Verawati

Verawati, lahir di Bekasi pada tanggal 25 Desember 1977 adalah salah seorang guru Akuntansi di Kabupaten Bekasi yang tidak hanya aktif dalam membina murid-murid...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Untuk Naik Kelas Dan Berprestasi

Menulis Untuk Naik Kelas Dan Berprestasi

Resume Pertemuan ke-4

Menulis Untuk Naik Kelas Dan Berprestasi

Oleh Verawati

Alhamdulillah sudah pertemuan ke-4. Belajar dari seorang guru yang terlihat sangat sabar meskipun jaringan sangat mencabar (menantang, bahasa Malaysia red).

Ibu Aam yang saya hormati, kondisi hamil 8 bulan tidak membuatmu lelah dan letih. Kesabarannu dalam mengisi hari-hari dengan menulis dan menulis.lagi membuatmu semakin naik kelas dan berprestasi.

Betapa malunya diri ini manakala jaringan begitu lancar di Bekasi, tapi semangat menulis kadang hidup dan kadang mati.

Ibu Aam yang saya hormati, entah kenapa air mata ini menetes ketika dirimu menyebutkan sebuah novel cinta karya Juminah yang mengorbankan masa remajanya untuk bekerja membiayai adik-adiknya.

Juminah adalah cerminan orang susah yang penuh cinta dan rela menderita dan banting tenaga demi masa depan adik-adiknya.

Begitu pula pesona pemandangan sawah dengan beberapa siswa berbaju sekolah, rumah bilik dari bambu yang sederhana, semakin membuat air mata tak terasa mengalir sambil baca tulisan di WA.

Ibu Aam yang luar biasa. Semangat 45 kita mungkin sama. Saya pun selalu punya mimpi untuk bisa berprestasi lewat jalur menulis.

Dulu saya fikir menjadi penulis itu suatu hal yang membuang-buang energi dengan kompensasi tidak material. Tidak sebanding antara waktu yang dikorbankan dengan hasil yang akan diterima, karena saya tahu menjual buku itu tidak semudah yang kita kira.

Namun lama kelamaan saya mengerti bahwa menulis bukan sekedar untuk mendapatkan materi. Menulis adalah untuk kepuasan hati.

Menulis juga bisa membedakan kita dengan orang lain yang miskin prestasi.

Berarti menulis sejatinya adalah salah satu jalan bagi setiap orang untuk bisa meningkatkan derajat diri dan bekal untuk memudahkan diri kita untuk mengukir prestasi demi prestasi.

Semua profesi memerlukan skill ini.

Maka menulislah terus dan jangan pernah berfikir untuk berhenti.

Salam penuh semangat untuk Bu Aam dan semoga proses persalinan beliau diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Salam kenal dari Bekasi

Verawati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belum ngerti cara copy gambar pak. Nanti belajar dulu deh. Terimakasih atas sarannya ya.

29 Aug
Balas

mantap resumenya. semangat bunda

29 Aug
Balas

Terimakasih

29 Aug

Terimakasih

29 Aug

sisipkan juga beberapa gambar dari bu aam, buku, dan serifikat juara 1

29 Aug
Balas

Belum bisa caranya

29 Aug

sisipkan juga beberapa gambar dari bu aam, buku, dan serifikat juara 1

29 Aug
Balas

sisipkan juga beberapa gambar dari bu aam, buku, dan serifikat juara 1

29 Aug
Balas



search

New Post