Vita Ginting

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TantanganUTSGenapPaiC1Pagi

1. Uraikan dengan jelas definisi identitas nasional !

=> Identitas nasional disebut juga sebagai suatu jati diri dari suatu bangsa. Yang berarti tanda,khas atau ciri jati diri perorangan atau suatu kelompok tertentu yang bisa membedakannya dengan orang lain atau kelompok lainnya.

2. Uraikan dengan jelas tentang Negara dan konstitusi serta hubungan antara negara dan konstitusi !

=> Hubungan antara negara dan konstitusi nampak pada gagasan dasar,cita-cita dan tujuan negara yang terdapat dalam pembukaan UUD suatu negara. Keterkaitan dasar negara dengan konstitusi bahwa konstitusi mengandung pokok-pokok pikiran dasar negara yang diwujudkan dalam bentuk pasal-pasal.

3. Siapakah warga negara Indonesia menurut UUD 1945? Uraikan dengan jelas!

=> Seseorang dapat disebut sebagai WNI,menurut pasal 26 UUD 1945 yaitu: semua orang termasuk Bangsa Indonesia asli dan orang dari bangsa lain yang disahkan oleh UU sebagai warga negara. Dalam UUD 1945,amandemen ke-2,disebutkan bahwa penduduk ialah WNI dan WNA yang bertempat tinggal di wilayah Indonesia

4. Kemukakan definisi hak dan kewajiban warga negara!

=> *Hak ialah kekuasaan untuk menerima atau melakukan sesuatu yang mestinya kita terima atau bisa dikatakan sebagai hal yang selalu kita lakukan dan orang lain tidak boleh merampasnya entah secara paksa atau tidak

* Kewajiban suatu hal yang wajib kita lakukan demi mendapatkan hak atau wewenang kita. Bisa jadi kewajiban merupakan hal yang harus kita lakukan karena sudah mendapatkan hak. Tergantung situasinya,sebagai warga negara kita wajib melaksanakan peran sebagai warga negara sesuai dengan kemampuan masing-masing suoaya mendapatkan hak kita sebagai warga negara yang baik.

#TantanganUTS

#UTSGenapPaiC1Pagi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post