Vivit Eka Damayanti

Saya pernah jadi guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Ketapang, Sampang. Hobi saya membaca, terutama novel bergenre romantis dan belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Blog Plus Promosi

Belajar Blog Plus Promosi

Saya sudah bercerita beberapa hari lalu jika saya sedang belajar membuat Blog. Saking lamanya tidak pernah menggunakan Blog, saya lupa bahkan hal paling sederhana seperti memosting tulisan. Terpaksa saya membuka ulang materi yang dahulu. Eh, ternyata Modul yang tersedia juga memberi informasi yang saya butuhkan. 

Kemauan membaca dan mencoba akan sangat berarti ketika belajar sesuatu yang baru. Didorong rasa penasaran, saya berusaha melihat video tutorialnya juga bertanya pada mentor-mentor yang ada. Alhamdulillah akhirnya saya berhasil menyelesaikan sampai Modul 6, yaitu menggunakan domain khusus. 

Nah, apa yang harus saya lakukan berikutnya membuat saya gamang. Satu sisi, tagihan tugas. Sisi lain, saya tidak terbiasa mempromosikan barang atau jasa. Awalnya saya berpikir untuk mempromosikan buku hasil tulisan saya yang sudah dicetak tapi kendalanya saya tidak punya waktu untuk mengelola jika ada peminat. 

Kemudian saya mencoba berpikir jangka panjang, apa yang kira-kira bermanfaat maksimal buat saya atau orang-orang sekitar saya. Saya teringat para murid SMA Maarif yang sudah menghabiskan Batik tulis. Ini yang akhirnya saya masukkan dalam Menu Produk Siswa di blog saya.

Harapan saya, tidak sekadar memenuhi tagihan tugas Sagusablog Lanjutan tapi juga membantu agar karya anak-anak mendapat apresiasi yang layak. Saya sudah membuktikannya. Satu Batik karya mereka sudah saya jadikan baju kerja. Desainnya keren dan warnanya juga kontras. Sudah beberapa kali dicuci, warna bertahan. Tentu mencucinya sebaiknya pakai sabun dari lerak yang banyak dijual sekarang. 

Yuk, silakan mampir ke Blog saya di www.msvivit.my.id, lihat menu Produk Siswa. Ada tiga contoh kain Batik lengkap dengan harganya ada di halaman itu. Jika berminat ada nara hubung dan nomor kontak. Masih banyak macam dan variasi harganya. Ingat ya, ada kualitas, ada harga!

Bantu murid dan sekolah dengan menghargai karya mereka dengan membeli. Jangan minta ya.

 

#keeplearning

#positivevirus

#Bismillahwriteeveryday

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post