Vivit Eka Damayanti

Saya pernah jadi guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Ketapang, Sampang. Hobi saya membaca, terutama novel bergenre romantis dan belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Joni

Cerita Joni

Hari pertama Masa Orientasi ini, Joni sangat malas. Dia gagal masuk sekolah yang diincarnya sejak kelas VII. Yang membuat Joni sakit hati kegagalannya itu hanya karena jarak rumahnya yang lebih jauh dari teman akrabnya, Jono. Jonolah yang berhasil mengisi kuota terakhir di SMA Melati. Joni mau marah, tapi pada siapa? Terpaksa dia sekolah di dekat rumah. Kata orang-orang, sekolah yang tidak favorit. Joni bad mood saat berangkat tadi. Sesampainya di SMA Melati, Joni melihat banyak anak berwajah lesu, mungkin mereka senasib dengannya. Terpaksa sekolah di sini karena tidak ada pilihan. Sambil memandang sekitarnya, Joni agak heran mengetahui sekolah ini ternyata bagus juga. Bangunannya kokoh, taman tertata rapi, lingkungan bersih dan asri.Perasaan Joni membaik setelah melihat itu. Kejutan utamanya adalah kegiatan orientasi. Ternyata sangat menarik. Joni tidak menduga dia akan sangat menikmati kegiatan orientasi. Yang dia tahu, biasanya acaranya semua murid dikumpulkan dan diceramahi. Namun, di jam pertama saja, mereka diajak bermain peran. Dilanjutkan kegiatan luar ruangan. Menarik sekali.Baru kali ini setelah dua tahun dikungkung pandemi, Joni menikmati bersekolah. Waktu berjam-jam berlalu tanpa terasa. Dia bahagia akhirnya Tuhan menuntunnya ke SMA ini. Tak sabar Joni menunggu besok. Pasti menyenangkan.

#keeplearning#positivevirus#Bismillahwriteeveryday

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post