Vivit Eka Damayanti

Saya pernah jadi guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Ketapang, Sampang. Hobi saya membaca, terutama novel bergenre romantis dan belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perayaan Belajar PPMB

Perayaan Belajar PPMB

Setiap perayaan pasti menyenangkan. Pun begitu tadi sore, kami merayakan selesainya Program Pendidikan Merdeka Belajar (PPMB). 11 Modul, praktik gerak level 0, praktik gerak level 1 dan menulis di Portal gurubelajar.org telah kami selesaikan sehingga berhak mengikuti wisuda tahap 1 pada hari ini, Senin, 18 Juli 2022.Peserta yang diwisuda berasal dari berbagai angkatan dan organisasi profesi. Ada guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Momen perayaan menjadi makin bermakna ketika panitia menyerahkan tanggung jawab pada peserta sebagai MC, pembaca doa dan pemberi testimoni. Saya sebenarnya tidak sadar jika terpilih menjadi salah satu dari tiga peserta yang diberi kesempatan untuk berbicara secara langsung. Baru benar-benar tahu saat masuk ruang Zoom pukul 15.30 dan langsung disetujui Admin. Di situlah ada info saya diberi kesempatan nomor tiga setelah Bu Yunanik (guru, asal KGBN) dan Pak Firman (mantan KS, JKSM). Akhirnya saya siapkan testimoni singkat saat itu juga.Ternyata dua rekan sebelum saya, menceritakan pengalaman mengikuti PPMB dan waktunya sekitar 5 menit lebih. Saya segera membuat pantun sederhana yang saya akan hadiahkan untuk semua peserta yang lulus serta tim pendukung PPMB.Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. Sungguh pengalaman yang mengesankan. Apalagi video singkat dan sederhana dari Bu Muyati (guru) dan Pak Zainul (KS) tentang dampak setelah menerapkan merdeka belajar ditayangkan di ruang virtual. Saya kabarkan pada mereka dan responsnya: "Saya malu, Bu. Tahu jika ditayangkan, pasti saya susun kalimatnya lebih baik lagi." Saya menenangkan mereka dan memberitahu jika video itu sudah saya edit, diambil poin-poinnya saja. Perayaan itu adalah awal bagi kami, semua penggerak merdeka belajar, untuk terus bergerak dan mengimbaskan ke semakin banyak orang demi pembelajaran yang berdampak pada murid. Coba bayangkan betapa dahsyatnya kesadaran dan gerakan bersama. Yuk jadikan murid tujuan kita, kebahagiaan dan kesejahteraan mereka pada dasarnya akan menjadi kebahagiaan kita juga.

#keeplearning#positivevirus#Bismillahwriteeveryday

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post