Vonny Olivia Djumadi

*I stoped explains myself when i realize people only understand from their level of perception* Belajar, belajar, belajar.. Hidup adalah pembelajaran dan kita ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dingin Di Syiria
Google picture

Dingin Di Syiria

Kau berkata padaku " Ummi ceritakan padaku tentang burung yang terbang bebas di angkasa...

Tentang harum bunga yang tertiup angin...

Rasa tabboueleh hangat dipagi hari yang cerah dan indah

Juga, bagaimana rasa sorbet yang dinginnya meleleh didalam mulut meninggalkan sensasi manis dari buah buah segar yang dipetik dikebun belakang rumah kita"...

Maafkan ibu nak,,, kupeluk dirimu sambil menghangatkan tubuhmu yang beku menggigil kedinginan.

Ibu lupa bagaimana menjadi orang merdeka yang dapat bebas menatap burung terbang di angkasa luas, sementara tiap kupandang langit hanya ada hujan mesiu dan asap mortir dimana mana...

Juga wangi bunga yang tertiup angin semilir sedangkan telah terbiasa kuhirup bau anyir darah dari anak kecil juga bayi yang mati tak berdosa bergelimpangan dijalan.

Bagaimana pula kuceritakan hangatnya bulgur yang hendak kusiapkan menjadi tabboueleh kesukaanmu sementara seluruh keluarga kita binasa dibawah puing reruntuhan atap rumah kita yang diserang ratusan tembakan juga mesiu???

Apalah dayaku nak???!

Simpanlah saja memorimu akan manis dan dinginnya sorbet yang buahnya ayahmu petik dari kebun belakang rumah kita sebagai kenangan manis mu sebelum kematian menjemputmu... Duhai syuhadaku, pejuang agama Illahi...

_Dingin Di Syiria_

Memeluk dalam doa,, anak anak di Ghouta.

Oleh : Vonny Olivia Djumadi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya rabbal alamin wafiik barakallahu

08 Mar
Balas

Yaa Allah...yaa Robb, beri mereka kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi semua ini. Semogalah Rahmat dan RidhoMU senantiasa menyertai mereka. Aamiin yaa Robbal 'alaamiin. Baarokallah...Mbak.

07 Mar
Balas



search

New Post