VS Kurnianingsih

Veronica Sri Kurnianingsih, S.Pd Bekerja sebagai guru IPS di SMPK St Vincentius Surabaya. Jalan Tidar 115 Surabaya. Alumni IKIP Negeri Malang, angkatan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAZAR DI SEKOLAH

BAZAR DI SEKOLAH

Kegiatan berbagi kasih di SMPK St Vincentius selalu ada yang beda, kali ini berbagi kasih dilaksanakan bertepatan dengan pembagian raport semester ganjil, pada tanggal 21 Desember 2017.

Kegiatan ini dipersiapkan selama dua bulan, dengan cara mengumumkan kepada para siswa, yang memiliki baju layak pakai, sepatu layak pakai, mainan yang sudah tidak bermanfaat disumbangkan ke sekolah, nantinya akan digunakan untuk bazar murah.

SSV SMPK St Vincentius bersama dengan pengurus OSIS dan Bu Widawati, memilah baju yang layak pakai, setelah itu semua baju di laundry. Setelahnya dikumpulkan kembali untuk bisa dijual murah kepada masyarakat sekitar sekolah.

Tujuan penjualan tersebut adalah mendekatkan sekolah dengan masyarakat sekitar sekolah. Keberadaan lokasi SMPK St Vincentius menjadi dikenal masyarakat sekitar sekolah menjadi tujuan utama. Mengapa demikian? Hal ini karena kompleks sekolah dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK di jalan Tidar, letak SMPK St Vincentius tidak strategis, dan masyarakat dewasa ini bukan mengenal SMPK St Vincentius dengan nama sebenarnya melainkan nama Don Bosco.

Tujuan kedua adalah sebagai kelanjutan dari kegiatan peduli kasih Natal, dari hasil penjualan ini masuk ke kas dana sosial SMPK St Vincentius. Dana sosial ini biasanya digunakan untuk membantu SPP para siswa yang tidak mampu, tentunya bukan bebas seratus persen.

Tujuan ketiga yaitu menanamkan sikap Vincentian kelembutan hati, seseorang yang lembut hatinya, mampu berbagi kasih kepada orang lain, memberi kepada orang lain haruslah yang terbaik. Membangun jiwa simpati menjadi empati menjadi tujuan berikutnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar, dari dua puluh lima dos baju layak pakai, sepatu, tas dan mainan yang dijual, tinggal satu dos baju layak pakai. Murah sekali, 3 pakaian harganya sepuluh saja, itu kesan dari pembeli. "Bisa bermanfaat untuk acara natal dan tahun baru nanti bu, semua yang dijual bagus-bagus, terima kasih Bu." Pendapat lain dari pembeli yang penulis kumpulkan.

Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat berbagi kasih, pada diri siswa-siswi SMPK St Vincentius, dan tujuan-tujuan sekolah tercapai.

~Semangat pagi, kasih itu berbagi.

23 Desember 2017. 05.28

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menginspirasi utk membuat keg lebih bermakna ... siiip sukses ya

23 Dec
Balas

Luar biasa kegiatan yang perlu dilestarikan sbg pembelajaran kewirausahaan bagi siswa dan guru

23 Dec
Balas

Terima kasih Bapak-bapak, yang telah menjadi penguat saya dalam menulis. Tuhan memberkati Njenengan semua.

23 Dec
Balas

Terima kasih Bapak-bapak, yang telah menjadi penguat saya dalam menulis. Tuhan memberkati Njenengan semua.

23 Dec
Balas

Terima kasih Bapak-bapak, yang telah menjadi penguat saya dalam menulis. Tuhan memberkati Njenengan semua.

23 Dec
Balas

Saya sebagai salah satu dari ribuan wali murid Alumni SMPK St, Vincentius dan SD Don Bosco sangat merasakan apa yg telah di kerjakan baik melalui pendidikan dan aksi sosial Vincentius, bisa merubah karakter dr salah satu anak saya yg cuek bebek (kasihan bebek ya dikorbankan) menjadi ada rasa peduli dgn sesama. Saya mendengar itu dari wali kelas SMA Bp. Philip pada saat membagi raport. Puji Tuhan banyak karakter yg terbangun dalam diri anak saya menjadi lebih baik. Semoga menjadi lebih baik lagi dan terus berkembang dapat bersaing Global.

23 Dec
Balas



search

New Post