VS Kurnianingsih

Veronica Sri Kurnianingsih, S.Pd Bekerja sebagai guru IPS di SMPK St Vincentius Surabaya. Jalan Tidar 115 Surabaya. Alumni IKIP Negeri Malang, angkatan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERSAMA MERAIH PRESTASI

BERSAMA MERAIH PRESTASI

Sepuluh hari persiapan menghadapi Temu Vincentian yang diselenggarakan Yayasan Santa Louisa. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban, persaudaraan, persahabatan, kepedulian terhadap sesama di sekitar kita. Tentunya perjumpaan dengan teman-teman dari SD se-yayasan Santa Louisa dan SMP se-yayasan Santa Lousa bulan Juli penuh kenangan indah yang tak terlupakan.

Pada Temu Vincentian tersebut tim SMPK St. Vincentius terdiri dari sepuluh putra dan sepuluh putri. Dengan komandan Louis Elia Selamanya dan anak buahnya bernama John Bastian Larry, Axel Han, Yulvican, Eko, Stefanus, Gita, Richard Satria W, Michael Dion dan Verrel.

Sedangkan regu putri di bawah komandan Laurensia, dengan sembilan kekuatan lain bernama Sariuning Meisya, Tami Putri, Sophia, Maria Novi, Marieta Vina, B.D Mayang Talenta, Michelle Angeline, Imelda Setiadi, dan Theresia Michelle.

Dua puluh anak bersama-sama mempersiapkan yel-yel dan pentas seni yang memang akan dilombakan. Persiapan kostum tak kalah hebohnya. Kostum yang dipilih adalah rumbai-rumbai sejenis baju adat Papua, semua optimis menampilkan yang terbaik.

Selama latihan didampingi oleh Ibu Veronica dan Bapak Christian Wisnu, polesan terakhir dan motivasi full dari guru kesenian SMPK St Vincentius Ibu Maria Widawati.

"Ayo semangat, keluarkan semua energi, jadilah segila mungkin ketika tampil." Begitu motivasi dari Ibu Widawati.

Sempat siswa-siswi ragu pada saat acara digelar. "Penampilan teman-teman bagus-bagus Bu, kita kog cuma ini?" Celetuk salah satu tim. "Fokus, semangat, tampil power full, segila mungkin. Yel-yel harus semangat!" Pak Christian memberikan motivasi 20 menit sebelum tampil.

Sungguh luar biasa, siswa-siswi SMPK St Vincentius dapat begitu kompak dan semangat saat menampilkan yel-yel. Begitu pula saat menampilkan pentas seni.

Pentas seni menampilkan dance yang ditarikan oleh Laurensia dan Sophia. Kedua anak ini tampil memukau ditutup dengan dance bersama dengan lagu yang berjudul Turun Naik. Kompak dan semangat yang bagus telah dilakukan.

Ketika pengumuman tiba, tim SMPK St Vincentius menjadi terbaik pertama untuk Yel-yel dan Pentas Seni, antar SMP se-yayasan Santa Louisa.

Prestasi adalah hasil kerja keras, bekerja secara tim bukanlah hal mudah, satukan rasa, satukan hati dan semangat menjadi terbaik adalah kunci kerjasama tim.

Prestasi adalah kumpulan dari latihan dan latihan yang terus diuji, ditampilkan dan akhirnya dikompetisikan. Kemenangan bukan sebuah akhir perjuangan, kemenangan adalah awal dari perjuangan mempertahankan prestasi yang dicapai.

Terima kasih tim SMPK St Vincentius, awal yang baik untuk sebuah perjalanan satu tahun ke depan.

~ Memori Juli 2017

19.59

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Suatu kepedulian dan pengorbanan untuk kepentingan bersama menjadikan hasil yang patut dibanggakan. Kerja keras dari guru dan murid untuk mewujudkan suatatu harmonisasi. Semangat terus ya bu, tingkatkan prestasi

07 Dec
Balas

Terima kasih Pak

07 Dec

Terima kasih Pak

07 Dec



search

New Post