VS Kurnianingsih

Veronica Sri Kurnianingsih, S.Pd Bekerja sebagai guru IPS di SMPK St Vincentius Surabaya. Jalan Tidar 115 Surabaya. Alumni IKIP Negeri Malang, angkatan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SATE BEBEK VS LONCOM

SATE BEBEK VS LONCOM

Pondok Enterpreneur Tawangsari Tulungagung, memang istimewa, tidak hanya materinya tetapi juga makanannya yang dihidangkan.

Hari pertama kami diajak menikmati mie petir (mie pedas melintir), sore harinya kami diajak menikmati sate bebek, sedang pagi hari ini kami menikmati Loncom, makanan khas Tawangsari Tulungagung.

Keistimewaan sate bebek adalah pada penyajiannya, bukan sate sembarang sate. Sate bebek ini tidak dibakar melainkan dioleh sejenis kare, kemudian ditusuk-tusuk seperti sate, disajikan bersama dengan sayur lodeh rebung atau bambu muda. Rasanya jika tidak terbiasa memang aneh, tetapi enak juga.

Sedangkan Loncom adalah makanan Khas Tawangsari Tulungagung. Makanan ini terdiri dari sayur kangkung dimasak bobor, sayur rebung dimasak lodeh, disajikan terpisah dengan kangkung. Dilengkapi taoge kecil, lamtoro, kemangi dan cacahan dari timun serta sambal kemiri. Rasanya wouuu... tiada duanya.

Menikmati kuliner di Tawangsari Tulungagung luar biasa.

28 Desember 2017 14.58

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sayangnya pesertanya seragamnya sama sejak kmrn he he

28 Dec
Balas

Loncom, Kosa kata kuliner baru buat saya bu Vero...spt nya mantap

28 Dec
Balas



search

New Post