WAHYU ARIYATI

Mengajar itu membahagiakan Menulis itu menyenangkan...

Selengkapnya
Navigasi Web
PESONA SURAT KABAR

PESONA SURAT KABAR

Seorang sahabat mengatakan bahwa saya tipe orang yang kuperling. Artinya, kurang perhatian terhadap lingkungan sekitar. Jarang membuka FB, tidak punya twitter, apalagi IG. Memang betul pendapat itu. Jujur saya kurang suka berita-berita yang berasal dari media social. Sebagai orang awam, tur ndeso, saya paling suka baca surat kabar.

Ada kenikmatan tersendiri ketika membaca surat kabar. Ada gerakan motorik halus dari kepala dan mata, searah jarum jam. Membaca kata demi kata. Motorik halus tangan juga ada. Bukan hanya jari telunjuk yang bekerja, namun lengan bawah pun turut beraktivitas. Saat membuka halaman demi halaman!

Lebih menariknya lagi, jika surat kabar yang kita konsumsi memuat kolom anti hoakx. Sebuah kolom yang menelusuri kebenaran atau kepalsuan suatu berita yang tengah booming di kalangan netizen. Kadang menggelikan ketika membaca komentar seorang netizen yang berlagak ST saat menanggapi suatu berita di media social. Pada saat yang bersamaan, ternyata ada surat kabar yang menginformasikan bahwa berita tersebut hoaks. Bantahan ini selalu diiringi dengan bukti-bukti hasil penelusuran, baik berupa link berita asli, maupun foto dan video asli. Nah lo…

Baiklah… Apapun pilihannya, yang jelas Gurusiana adalah kesukaan kita bersama. Salam literasi saat malam hari…

#28April2019#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post