Wahyu MH

BUKU ADALAH KARTU NAMA TERBAIK...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAKAN GRATIS BAGI YANG BERPUASA (357)

MAKAN GRATIS BAGI YANG BERPUASA (357)

MAKAN GRATIS BAGI YANG BERPUASA

Fenomena Masjid berbagi makanan setiap ba’da jumat, kini semakin semarak. Hampir setiap Rumah Ibadah kaum Muslimin melakukannya.

Masjid Al-Aqsha Sentani, sebagai Masjid Agung kebanggaan Masyarakat Kabupaten Jayapura menjadi pioner dalam menyediakan makanan bagi para Jamaahnya pada hari Jumat.

Kini, Masjid mewah, namun masih dalam proses penyelesaian tersebut, mulai melakukan terobosan baru, memberi makan gratis bagi yang berpuasa sunah pada hari senin dan kamis.

Ibu-ibu mulai bersiap di belakang Masjid menjajakan makanan di atas meja kayu antik yang terbuat dari kayu gelondongan yang dibiarkan sesuai bentuk aslinya. Hanya saja di bagian atas diratakan. Cukup besar. Mampu menampung banyak makanan di atasnya.

Usai Shalat Magrib purna, Jamaah mulai antri mengambil makanan. Ada nasi, opor ayam, kolak, kue-kue dan buah-buahan. Layaknya Takjil pada Bulan Ramadhan.

Karena ini hari senin, pasti yang antri orang yang berpuasa sunah semua. Diantaranya ada juga anak-anak. Saya tahu diri tidak ikut antri. Wong saya tidak puasa.

“Mari, Pak Wahyu, silakan makan!” ujar salah seorang pengurus Masjid yang saya kenal.

“Maaf, pak, saya tidak puasa.”

“Tidak apa-apa, banyak makanan, nanti malah dibawa pulang.”

Dari tadi memang saya penasaran, kok banyak sekali yang berpuasa hari ini. Usut punya usut ternyata tidak semua berpuasa, tapi ikut makan. Karena makanan melimpah ruah. Yang berpuasa mapun yang tidak, bisa ikut menikmati makan malam bersama.

Saya menyesal kenapa tidak antri dari awal. Alhamdulillah malam ini rezeki saya ada di Masjid. Nasi panas, opor ayam, kolak dan buah, menjadi menu yang istimewa. Apalagi saat sedang lapar. Semoga yang menyediakan makan diberikan rezeki yang barokah.

Insyaallah saya niat puasa senin kamis. Supaya bisa makan gratis di Masjid Al-Aqsha Sentani. Hihihihih….

Jayapura, 18 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post