Wahyu MH

BUKU ADALAH KARTU NAMA TERBAIK...

Selengkapnya
Navigasi Web
PANTUN DAN TARIAN PELAJAR PANCASILA WARNAI KUNKER BGP DI KOTA JAYAPURA
Dokpri

PANTUN DAN TARIAN PELAJAR PANCASILA WARNAI KUNKER BGP DI KOTA JAYAPURA

Burung kutilang terbang berdua

Pagi hari langit membiru

Selamat datang wahai saudara

Bahagia bisa bertemu.

Sepenggal pantun dari pembawa acara menyambut kedatangan kami, rombongan pegawai Guru Penggerak Provinsi Papua. Dipimpin langsung Kepala BGP, Ibu Faturohmah.

Purnama, selaku pembawa acara mampu mencairkan suasana dengan berbagai untaian pantun. Pembawa acaranya memang keren. Sejak awal memandu acara, pantun senantiasa mengiringi setiap sesinya. Yang menarik, hampir semua pantunnya mengabsen nama-nama “Burung”. Kutilang, Dara, Nuri, Cenderawasih, Mambruk, dll.

Kunjungan Kerja Balai Guru Penggerak dalam rangka memantau pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka. Berlangsung di aula Kantor Walikota Jayapura.

Kegiatan Kunker Balai Guru Penggerak Provinsi Papua bersinergi dengan pelaksanaan Pelatihan Pendampingan Sekolah Penggerak Tingkat Paud, SD dan SMP Kota Jayapura Tahun 2022.

Peserta Pelatihan berjumlah enam puluh orang terdiri dari Komite Pembelajaran (Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas), didampingi Pelatih Ahli Sekolah Penggerak.

Selain kepala BGP Papua, hadir juga Asisten 2 mewakili Pejabat Walikota Jayapura, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BPMP Provinsi Papua.

Semarak Kunjungan Kerja Balai Guru Penggerak Provinsi Papua dimeriahkan Tarian Pelajar Pancasila yang dipentaskan peserta didik SMP 3 Polimak.

Mengenakan Pakaian tradisional, Bocah-bocah imut itu menari lemah gemulai dengan Gerakan dan penghayatan sebagaimana layaknya harapan Pelajar, Pelajar Pancasila.

Apakah makna dari Gerakan tarian telah merefleksikan enam dimensi profil Pancasila, yang terdiri dari: Beriman, bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif? Hanya pengamat dan praktisi tari yang bisa menjelaskannya.

Sekilas lirik lagu Pelajar Pancasila.

Bangun dan bukalah matamu

Saatnya meraih mimpimu

Arahkan pandangan ke depan Tuhan kan menuntunmu

Sadarilah masa Berganti

Tantangan kan kita hadapi

Bergandeng tangan untuk negeri

Era kita menanti berseri

Kita pelajar Pancasila

Kita bernafas dalam sila-silanya

Kita pelajar Pancasila

Ayo kita jaga untuk Indonesia

Bersatu dalam perbedaan

Berpegang tangan dan berlari

Singkirkan egomu oh kawan

Demi negeri ini

Jadilah generasi emas

Cerdas berkarakter itu kita

Berjuang dan harus berani

Kita terus torehkan prestasi

Kita pelajar Pancasila

Kita bernafas dalam sila-silanya

Kita pelajar Pancasila

Ayo kita jaga untuk Indonesia

Kita pelajar Pancasila Kita bernafas dalam sila-silanya

Kita pelajar Pancasila

Ayo kita jaga untuk Indonesia.

Burung Irian Burung Cenderawasih

Sekian Terima Kasih

Jayapura, 29 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post