Wahyu MH

BUKU ADALAH KARTU NAMA TERBAIK...

Selengkapnya
Navigasi Web
TANTANGAN ITU TELAH TUNTAS (365)
https://www.google.com

TANTANGAN ITU TELAH TUNTAS (365)

TANTANGAN ITU TELAH TUNTAS

Berawal sering tidak konsisten menulis. Kadang semangat membara muncul begitu saja bagai lagu heroik bandung lautan api. Dalam kesempatan yang lain, semangat itu kendor melempem secara tiba-tiba ibarat orang kedinginan.

Kesempatan itu datang manakala MediaGuru membuat tantangan bergengsi, menulis setiap hari. Tepat 28 Januari 2020, saya membulatkan tekad mengikuti tantangan tersebut. Mulanya sekedar ikut-ikutan, meramaikan jagad kepenulisan warga Gurusianer. Targetnya juga hanya untuk tiga puluh hari.

Tatkala tantangan mampu dituntaskan, beranjak ke tantangan berikutnya, enam puluh hari. Lantas Sembilan puluh hari, seratus delapan puluh hari, dan puncaknya 365 hari.

Tantangan pertama tulisan saya berjudul “Inkonsistensi Menulis” yang diunggah selasa 28 Januari 2020. Sejak itu mengalir tulisan-tulisan setiap hari tanpa jeda. Dan hari ini selasa 26 Januari 2021, telah sampai pada tulisan ke-365.

Dalam perjalanannya, tidak selamanya saya selalu bersemangat. Adakalanya isi kepala kosong tanpa ide, padahal waktu terus berjalan mendekati deadline yang ditentukan. Disitulah salah satu tantangan penulis. Konon banyak juga penulis terkenal mengalami apa yang disebut writer’s block, ketidakmampuan penulis menemukan gagasan baru.

Tiga ratus enam puluh hari tentu bukan waktu sebentar, berarti telah terkumpul tiga ratus enam puluh lima tulisan. Ibarat menabung, kini saatnya panen tulisan sebagaimana resolusi yang telah saya canangkan diawal tahun untuk membuat buku sebanyak-banyaknya. Semoga tercapai.

Jayapura, 26 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post