Wahyudin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BERKAH SAGUSABU

Sebagai pembelajar literasi, saya terus belajar dan belajar. Karena yakinlah saat kita belajar akan terasah pikiran, jiwa, dan pengalaman. Seperti halnya ketika saya mengikuti pelatihan SaguSabu IGMPL Jatim pada 22-24 Januari 2021 yang baru saja usai digelar.

Dahsyat acara ini. Karena di samping men-charger-ilmu kepenulisan juga membakar motivasi untuk berkarya. Bagi saya kegiatan ini sangat enjoy kendati sudah mengikuti yang kelima kali. Target saya, ingin menerbitkan buku yang ketiga pada 2021. Sesuai dengan resolusi saya bahwa mulai 2021 insya Allah One Year One Book akan direalisasikan. Sebenarnya resolusi saya biasa saja. Karena, melihat sahabat literasi lain ada yang menerbitkan buku setahun dua belas buku. Saya bingung, kapan menulisnya ya. Meminjam istilah Much. Khoiri (2016:7) berarti sahabat saya itu termasuk orang yang memiliki motto: Menulis, Manajemen Kesibukan. Artinya, kian sibuk semakin banyak gagasan dan ide yang harus dituliskan.

 

Pelatihan SaguSabu, telah mengantarkan saya menuju sadar berliterasi. Puncak acara ini, ada yang membuat saya semangat karena akhir dari pelatihan diumumkan penerima lima Cover Buku. Setelah para peserta yang berjumlah 122 orang (Menurut info Pak Ahmad Syaikhu sebagai Ketua Panitia) semuanya menyerahkan tugas membuat judul buku, sinopsis, dan outline sementara. Hasilnya, saya termasuk yang mendapatkan berkah Cover Buku dengan judul "KHOTBAH BERBASIS LITERASI SPIRITUAL: Menggagas Nilai-Nilai Islam dalam Kehidupan". Terima kasih kepada instruktur hebat, Pak Leck dan Mas Yasin yang telah sabar membimbing kami.

 

Cover buku tersebut, merupakan berkah SaguSabu sehingga semua peserta pelatihan terpacu menyelesaikan naskah bukunya dengan deadline 24 Februari 2021. Semoga saja, saya dan semua peserta mampu merampungkan naskah buku masing-masing. Sudah disiapkan seorang Editor hebat, Lilik Fatkhu Diniyah yang akan membimbing semua peserta di WAG SaguSabu IGMPL Jatim. Mau rampung naskah bukunya? ya, menulis, menulis, dan menulis. Wallahu 'Alam.

Kalenderwak, 24 Januari 2021. Edisi Jelang Magrib Pkl. 17.40 Wib.

Mualaf Literasi di Gurusiana. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Resolusi yang mantap. Keren, Pak

24 Jan
Balas

Syukron pak Leck

26 Jan

Mantaps...Terima kasih telah menyebut nama sayaBerkah dan sukses selalu untuk resolusinya ya...

24 Jan
Balas

Mantul

24 Jan
Balas

Makasih Ratu pantun

26 Jan

Mantul sekali Pak Haji mah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Jan
Balas

Aamiin. Makasih bu Doktor. Mohon bimbingannya

26 Jan

Resolusi hebat.. untuk tahun ini,semoga Allah mudahkan.. menulis lah..hingga tangan tak bisa di gerakkan.. sepertinya..ini meminjam istilah bapak Haji.. betul sekali pak... Setuju.. semoga saya segera membuat tulisan di gurusiana.. menulis itu mudah,berdasarkan yang kita lihat, kita dengar, kita alami.. tetap semangat.. sukses dan berkah.. dalam Sasyuik

24 Jan
Balas

Nuhun bu Siswi motivasinya

26 Jan

Subhanallah, bagus sekali tulisann Bapak. Salam Literasi!

24 Jan
Balas

Nuhun bu Hero apresiasinya

26 Jan

Selalu berkarya dan berbagi, Barokallah Abah Wahyu

24 Jan
Balas

Pak Ahmad. Keren Selalu membakar semangat

26 Jan

Ulasan yang keren pak wahyudin, semoga sukses selalu.

24 Jan
Balas

Aamiin. Nuhun bu Narohmah

26 Jan

Ulasan yang inspiratif salam literasi pak

24 Jan
Balas

Salam literasi kembali hu Laily

26 Jan

Masya Allah, barakllahu pak Haji telah mendapat cover buku, semoga sukses

24 Jan
Balas

Aamiin. Makasih doanya bu Elmida

26 Jan

Semoga bisa saya bisa mengikuti.

25 Jan
Balas

Insya Allah bisa. Kita belajar bersama bu Auniyah

26 Jan

Semoga bisa saya bisa mengikuti.

25 Jan
Balas

Insya Allah bisa. semangat ya

25 Jan

Keren...Inspiratif

24 Jan
Balas

Nuhun bu Choiroyah

26 Jan



search

New Post