Wahyuniar Yusuf

Guru Ceria...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersama Guru-guru keren

Bersama Guru-guru keren

Tantangan Menulis Hari ke 11

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, untuk kali kedua menjadi saksi dari penyerahan penghargaan sahabat kesayangan guru keren nan inspiratif Bumi Lasinrang. Beliau adalah Hijriah Syam,S.Pi. Bahagia rasanya bisa menjadi saksi penganugerahan tersebut padanya yang langsung diberikan oleh Gubernur Sulsel di Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Prov.Sulsel. Semarak Perayaan itu dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Prof .H.M. Nurdin Abdullah dan sejumlah pejabat Sulsel yang dilaksanakan di Hotel Gammara, Jl. Metro Tanjung Makassar. Puncak peringatan HGN tingkat Provinsi Sulsel ini juga diwarnai dengan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang diselenggarakan Disdik Sulsel menjelang perayaan HGN.

Gubernur Sulsel dan Prof Jufri pada kesempatan kali ini menyerahkan Piagam Penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020, yaitu antara lain kepada Hijriah syam S.Psi (TK Islam Plus E-School Kab. Pinrang) sebagai pemenang Lomba Video Kreatif Tahun 2020 dengan tema ‘Sudut Belajarku di Rumah’Muhammad Nur, SPd.MPd (SLB Negeri 1 Pembina Makassar) sebagai juara II Olimpiade Guru Nasional tahun 2019, Susilawati SPd.SD (guru SDN 131 Manyollong Kab Sinjai) sebagai Guru Inspirasi Masa Pandemi Covid-19 (viral di media social), Makarrama Ismail SPd. MPd (SMAN 9 Pangkep) sebagai juara II tingkat nasional Lomba Menulis Artikel Pendidikan Inklusi. Suparman SPd.MPd (SMAN 11 Pangkep) terbaik II Guru Inspiratif Nasional Tahun 2020, Suriani SPd.MPd (SMAN 11 Pangkep) sebagai Duta Sains Nasional Tahun 2020, dan Mustafa SPd.MPd (SMKN 4 Makassar) juara I Bahasa Jerman ASEAN pada ajang Altissia Contest yang diselenggarakan oleh SEAMEO Qitep kerjasama Kemendikbud.

Usai menyerahkan Penghargaan tersebut, Prof Jufri mengaku bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih guru-guru hebat Sulawesi Selatan. “Tetaplah menjadi yang terbaik dan mengispirasi,” harap Prof Jufri.

Puncak peringatan HGN tingkat Provinsi Sulsel ini juga diwarnai dengan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang diselenggarakan Disdik Sulsel menjelang perayaan HGN.

Mereka yang berprestasi dan mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sulsel ini antara lain, Rudi Wiratman, guru SDN 176 Dabbare Kabupaten Soppeng sebagai juara pertama dalam lomba pembuatan Media Pembelajaran Aplikasi. Juara II Muhammad Maulada Arif S.Pd.I dari SMAN 3 Pangkep, dan Juara III Muhammad Chandra dari SMKN 4 Tana Toraja.

Untuk bidang lomba Media Pembelajaran Game, juara I diraih Ainun Najib SPd (SMPN 35 Satap Moncongloe Home Base Maros), Juara II Emmya Sylviati Wenas SPd (TK Negeri Pembina Ujung Bulu Bulukumba), dan juara III Muhammad Zia-ulhaq SPd.MPd (SMAN 4 Makassar). Lomba Stand Up Comedy, Juara I Abd Rahim Bashir (SMKN 7 Palopo), Juara II Muh. Kadri Karim (SDN Percontohan PAM Makassar), dan Juara III Rahmatullah, SPd (SMAN 21 Makassar).

Lomba Best Practice Belajar dari Rumah, juara I Muh. Farhan Fauzan (SMAN 5 Enrekang), juara II Nurul Issah Salsabila (SMA Athirah I Makassar), dan juara III Ika Rahmayanti (SMK Kesehatan Terpadu Mega Rezky Makassar). Lomba Menulis Puisi, juara I Takdir Kahar SPd.MPd (SMAN 1 Sinjai), ST. Fatimah Achmad S.Kom, SPd (SDN Bulu-Bulu Maros), dan juara III Harjum Nurdin, SPd (SMAN 5 Gowa).

Lomba Simulasi Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka, juara I SMA Islam Athirah 1 Makassar, juara II SMA Negeri 4 Wajo, dan juara III SMAN 6 Gowa. Lomba Mural Gotong Royong, juara I SMK Negeri 1 Bulukumba, juara II SMA Negeri 1 Soppeng, dan juara III SMA Negeri 8 Bulukumba.

Kepada para pemenang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri memberi apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Pada kesempatan yang sama, Prof Jufri juga menyerahkanpiagam penghaanrga kepada sejumlah guru berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020, yaitu antara lain kepada Muhammad Nur, SPd.MPd (SLB Negeri 1 Pembina Makassar) sebagai juara II Olimpiade Guru Nasional tahun 2019, Susilawati SPd.SD (guru SDN 131 Manyollong Kab Sinjai) sebagai Guru Inspirasi Masa Pandemi Covid-19 (viral di media social), Makarrama Ismail SPd. MPd (SMAN 9 Pangkep) sebagai juara II tingkat nasional Lomba Menulis Artikel Pendidikan Inklusi.

Usai menyerahkan piagam penghargaan tersebut, Prof Jufri mengaku bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih guru-guru keren Sulsel "Tetap semangat memberikan yang termain,guruku".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya bunda...sukses selalu...salam literasi

30 Nov
Balas

Alhamdulillahi Rabbil alamin. Terima kasih banyak, bu guru. Salam kenal, salam persahabatan. Salam literasi

01 Dec



search

New Post