Wahyuni Awal Sejati

Belajar menjadi salah satu kegiatan yang penting dalam kehidupan. Melalui belajar, akan selalu memperbaiki diri baik sebagai ciptaan Allah SWT dan juga terhadap...

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat baru, Menulis lagi

#TantanganGurusianaHariKe-1

#menulisbukuportofolio

Suara adzan sholat dzuhur berkumandang sesaat setelah aku tiba di rumah. Hari ini agenda utamaku adalah mengikuti kegiatan pelatihan menulis buku portofolio guru penggerak yang diselenggarakan oleh media guru. Meskipun hari libur, entah kenapa aku selalu bersemangat untuk mengikutinya. Sepertinya magnet mediaguru ini telah kuat menarik hati dan sanubariku untuk mendapatkan ilmu literasi. Padahal, belum satu buku karyaku yang tuntas dan diterbitkan oleh mediaguru.

Tujuan mengikuti (lagi) kegiatan pelatihan menulis adalah agar aku dapat mewujudkan buku solo yang bertemakan guru penggerak. Aku bukan guru penggerak, tetapi aku bagian dari guru penggerak yaitu pengajar praktik (PP). Banyak cerita, pengalaman dan tips yang ingin aku bagikan kepada semua guru, teman dan sahabat selama mendampingi calon guru penggerak. Keunikan individu bukan hanya dimiliki oleh siswa, guru pun memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri.

Melalui kegiatan pelatihan ini, aku akan berusaha mengumpulkan kembali catatan-catatan yang berserakan selama 9 bulan itu. Rasanya, bangkit kembali semangat untuk menulis. Apalagi ketika dibacakan sinopsis dari 10 peserta oleh Ibu Ari Puji Astuti. Sangat menginspirasi. Ditambah lagi, Bunda Istiqomah yang senantiasa membakar semangat para peserta dengan kata "harus jadi", "semua bagus-bagus". Wah, bagaimana dengan diriku, ya? Tanggal 20 April 2022 batas akhir pengumpulannya.

Dengan bismilllah, semoga karyaku "MELUKIS PELANGI PESISIR BORNEO" dapat terwujudkan.

Teluk Borneo, 21/03/2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post