WAHYU SAYEKTI

Wahyu Tri Sayekti M.Pd pernah mengajar di SMAN 1 SOOKO Mojokerto th 2000-2004, mengajar di SMPN 3 SARADAN kab.Madiun Th 2004-2005 dan SMPN 1 DAGANGAN kab.Madiun...

Selengkapnya
Navigasi Web
03.BIAS BIANGLALA

03.BIAS BIANGLALA

Ringkasan cerita lalu...

BIAS BIANGLALA

Ringkasan cerita lalu….

Bekas luka yang tersimpan dihati Rena akan kenangan bunda tercintanya membuatnya sangat peka akan setiap kejadian yang menimpanya. Bahkan ketika kakaknya terpeleset jatuh pun terpancar kekuatiran yang luar biasa…Rasa takut kehilangan itulah yang menjadi traumanya…

Rasa marah yang tersimpan dalam hati Rena, menggumpal bagaikan bola panas yang sewaktu-waktu bisa meledak. Kekecewaan pada peristiwa yang telah ia lewati seakan membawa banyak trauma, namun kakak perempuannya selalu merengkuh adiknya agar tidak larut dalam kekecewaan akan ketidak beruntungan hidupnya. Kata-kata kak Ros yang selalu menyemangati dan selalu menghibur adiknya dengan mimpi-mimpi yang harus diwujudkan seperti harapan mendiang orang tua mereka.

“Kak Ros, gimana masih sakit kah, kata Rena sambil mengusap luka dikening kakaknya. “Sudah mendingan dek, mungkin bentar lagi juga sembuh”, kata kak Ros lembut. Kalau gitu Kak Ros Istirahat ya, biar cepat sembuh, nanti aku yang masak jadi kak Ros ndak usah kuatir,” Imbuh Rena sambil mengusap pipi kakaknya. Rena pun beranjak meninggalkan kakanya berbaring dibalai kamarnya yang sederhana. Gadis ayu itupun mulai menyiapkan kayu bakar untuk memasak.

Tiga hari kemudian, kondisi kak Ros mulai membaik. Aktivitas berjalan seperti biasa dan kembali ceria kembali. Beberapa waktu sebelum kejadian itu, kedua bersaudara itu memang merencanakan ke rumah nenek dan kakek yang letaknya berada didesa sebelah. Rasa rindu sebagai pengganti orang tua kadang bisa terobati dengan bertemu dan sekedar hanya menyadarkan kepala kebahunya. Iya… Nenek dan kakek yang sederhana namun kasih sayangnya luas bagaikan samudra….

(Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ceritanya, Bunda. Salam literasi

11 Mar
Balas

Trima kasih

11 Mar
Balas



search

New Post