walan yudiani

Sederhana, humoris namun ngangenin buat para mantan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pak  Guru, aku Hamil!

Pak Guru, aku Hamil!

#tantanganmenulis53

Sudah hampir ketiga bulan ini semua siswa belajar di rumah karena pandemi virus covid-19. Rindu juga dengan anak-anak didikku. Yang biasa seharian bisa diskusi dan bareng belajar dengan para siswaku. Kini tak bisa lagi. Hanya lewat pembelajaran melalui internet dan sesekali zoomeeting, aplikasi temu muka secara langsung. Sayangnya tidak semua ikut ambil bagian dalam pertemuan, karena berbagai alasan kuota atau telepon genggam yang tidak mendukung.

------0-----

Mengajar dan mendidik dengan siswa-siswa yang beranjak dewasa apalagi dimasa puber perlu ekstra hati-hati. Kadang-kadang jika salah memberi info sering salah pengertian, Yah, karena aku mengajar di SMK yang rata-rata siswanya kaum hawa semua. Inilah yang seringkali membuat istriku cemburu. Adakalanya hampir setiap waktu anak didikku curhat tentang apa saja. Pelajaran, cerita tentang cowoknya atau ayah ibunya yang bertengkar seharian. Jadi, tumpahan rasa pengganti Ayah-Ibunya. Syukurnya, lama-kelamaan istriku faham juga. Memang menjadi guru itu perlu pengorbanan tenaga dan waktu. Sayangnya, hampir semua orang tidak mengetahuimya.

------0-----

Suatu malam pada jam setengah satu. Teleponku berdering. Kulihat nada panggilnya Shinta. Siswa broken home. “Assalamualaikum, Shinta!” tanyaku memulai pembicaraan. Satu menit berselang hanya terdengar tangisan Shinta yang tersedu-sedu. “Shinta, ada apa?” tanyaku lagi mencoba mengajak lagi untuk komunikasi. “Berbicaralah, Pak guru yakin Shinta telepon malam-malam hanya bicara untuk sayakan?” kucoba meyakinkan Shinta. “Pak, aku Hamil!” tukasnya kemudian menangis lagi. “Apa kamu bilang, hamil ? “ kataku kaget setengah mati.. ....(terus sambung lagi besok yak)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wahh... pintar sekali bapak bikin penasaran..Siapa yang menghamili Sinta? Pak guru kah? Hehehe.... keren.. ditunggu lanjutannya..

09 Jun
Balas

Mantap pak... Salam sukses selalu..

08 Jul
Balas

hehehe bikin kaget aja

24 Aug
Balas



search

New Post