WANGSA

Lulus SPG Negeri Cirebon thn. 1988 Lulus D.2 IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Seni Tari thn.1990 Lulus S.1 Pendidkan Seni Tari UPI Bandung thn. 2002 Mel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anies Bawesdan di SIKK Malaysia

Anies Bawesdan di SIKK Malaysia

Anies Bawesdan masa menjabat Mendiknas tahun 2013 datang ke negeri Sabah Malaysia dalam rangka meresmikan gedung SMA Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

Sungguh bangga dan bahagia saya Wangsa seorang guru PNS daerah Kota Cirebon yang lolos seleksi menjadi tenaga pengajar di Sekolah Internasional Indonesia di Malaysia. Saya seorang Guru Sekolah Dasar di SD terpencil kota Cirebon berhasil lulus seleksi dan ditugaskan mulai bulan mei 2011 sampai Mei 2016.

Berbekal keahlian yang dimiliki wangsa lulusan Pendidkan Seni Tari IKIP Bandung yang lulus tahun 1990, wangsa mengembangkan kariier nya sebagai guru Sekolah Dasar yang memiliki kemampuan Menari dan Kepanduan ( Pramuka) mampu membawa anak-anak Indonesia yang ada di negara Malaysia tepatnya di Kota Kinabalu negeri Sabah mengenal Seni Budaya Leluhurnya Budaya Indonesia.

Pada bulan januari 2013 anak-anak didik Wangsa mampu menari Upacara Adat Menyambut kedatangan Anies Bawesdan menteri Pendidikan Nasional RI. Kemampuan anak-anak Indonesia yang lahir dan tumbuh berkembang di negeri Jiran ini sangat luar biasa karena semangat dan kemauan belajar yang sangat tinggi. Latihan menari dilakukan sepulang sekolah jam 5 sore kadang sampe malam hari ini terbukti dengan hasil yang memuaskan mampu mempersembahkan yang terbaik .

Wangsa sebagai pendidik seni Tari sangat bangga dan haru melihat perkembangan anak didiknya yang sangat luar biasa. Dengan memimpin langsung sebagai penari Ki Lengser menyambut kedatangan Pak Mentri, Anies Bawesdan. Pakaian adat daerah Sunda yang dikenakan ini dibawa langsung dari Cirebon dengan pakaian tari anak didiknya menambah Rasa Cinta Tanah Air Indonesia.

Kedatangan pak Mentri di dampingi oleh Atase Pendidikan Indonesia untuk Negara Malaysia dan Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kota Kinabalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap

09 Oct
Balas

guru hebat karena karya,

09 Oct
Balas

guru hebat karena karya,

09 Oct
Balas

Besok nari, doong, di acara penutupan Pelatihan Sagu Sabu. Tarian indah kata-kata yang berpadu dengan tarian Kang Wangsa. Mantap lah.

09 Oct
Balas

waduh uji nyali nih

10 Oct

Kang Wangsa memang hebat

09 Oct
Balas

Bapakku ini seniman yg luarbiasa...smangat trus ya pa

11 Nov
Balas

Mantul bangeeeettt...

27 Jan
Balas



search

New Post