Wanti Gartina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar di Desa lebak Muncang

Belajar di Desa lebak Muncang

Pada tanggal 6-7 Februari 2023 kelas VII SMP Al Muslim mengadakan kegiatan home stay di desa wisata lebak muncang. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang rutin dilakukan, tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk karakter siswa agar lebih mandiri dan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan, dapat bersosialisasi dengan orang yang baru ditemui, serta belajar bersyukur.

Acara ini dilaksanakan selama dua hari satu malam, siswa dan para guru menginap di setiap rumah warga yang ada di desa tersebut. Kegiatan ini merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus bermakna bagi setiap siswa SMP Al Muslim. Di hari pertama saat awal kedatangan siswa beserta guru disambut dengan upacara adat, setelah itu siswa dijemput oleh setiap ibu asuh nya untuk ke rumah yang akan mereka tempati selama berada di desa tersebut. di hari itu siswa ditugaskan untuk mengikuti setiap kegiatan yang ibu asuhnya lakukan serta belajar alat musik tradisional dan membuat makanan tradisional.

Di hari kedua, setelah shalat subuh siswa berkumpul di pendopo desa lebak muncang untuk bersiap-siap melakukan tracking puncak tugu, menanam pohon seledri, strawberry dan bawang daun serta susur sungai. Kegiatan ini meninggalkan bekas yang mendalam pada setiap siswa, harapan nya kegiatan ini bisa menjadi salah satu pembelajaran yang berharga bagi para siswa untuk meningkatkan life skill serta kemampuan dalam bersosialisasi dengan masyarakat, karena tidak dipungkiri siswa merupakan bagian dari masyarakat yang nantinya akan terjun langsung menghadapi seluruh permasalahan yang ada di masyarakat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post