Wan Zulkarnain Barus

Antropolog Universitas Sumatera Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Metode Mengajar Matakuliah Ilmu Budaya Dasar di PT #2
Kelas Agribisnis 3 Sedang Presentasi (27/11/2019) (Sumber : Dokumentasi Pribadi Penulis)

Metode Mengajar Matakuliah Ilmu Budaya Dasar di PT #2

Bertempat di ruang Agribisnis 3 Fakultas Pertanian USU, Medan, berrlangsung perkuliahan matakuliah IBD. Sesi kali ini adalah presentasi kelompok.

Kali ini kelompok IV akan mempresentasikan judul makalahnya yaitu "Manusia dan Kegelisahan". Waktu yang tersedia dalam diskusi kelompok adalah 1 jam 40 menit, sesuai dengan waktu perkuliahan. Dosen pengampu dalam diskusi ini adalah sebagai fasilitator, sementara moderator berasal dari mahasiswa itu sendiri.

Suasana kelas terlihat hidup dengan metode pengajaran diskusi kelompok. Diharapkan para mahasiswa punya pemahaman, wawasan dan memiliki skill dalam vokasi dan literasi.

Sebelumnya, para mahasiwa juga diberikan metode pengajaran dengan cara menonton film sesuai dengan misi matakuliah Ilmu Budaya Dasar yaitu memanusiakan manusia. Semoga terwujud peradaban kebudayaan terutama di dalam kampus sebagai pusat keunggulan dan perubahan. (Penulis Kontributor Gurusiana Sumatera Utara).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya berencana akan buat buku Mendidik di Perguruan Tinggi. Terima kasih telah komen Bu.

27 Nov
Balas



search

New Post