Wan Zulkarnain Barus

Antropolog Universitas Sumatera Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Video Metode Mengajar Matakuliah Ilmu Budaya Dasar di PT #1-2
Suasana Kelas C Pada Diskusi Kelompok Matakuliah IBD di Psikologi USU (Dokumentasi Pribadi Penulis)

Video Metode Mengajar Matakuliah Ilmu Budaya Dasar di PT #1-2

Bertempat di ruang B.2.1 lantai 2 Fakultas Psikologi Universitas Sumatera, Medan berlangsung seperti biasa perkuliahan selama 1 jam 40 menit. Sesi perkuliahan kali ini adalah presentasi kelompok 6 dengan judul Manusia dan Tanggung Jawab. Perkuliahan ini sendiri berlangsung pada 9 Desember 2019.

Seperti biasa, para peserta diberi ruang berkreasi di saat kuliah. Suasana kelas yang serius oleh para mahasiswa diselingi dengan ice breaking yang mengundang tawa untuk menambah kesegaran di saat waktu kuliah pada siang hari. Perlu diinformasikan bahwa perkuliahan berlangsung mulai pada pukul 13.00 Wib - 14. 40 Wib.

Diharapkan dengan kebebasan berkreasi selama diskusi berlangsung dapat memberikan tenaga dan pikiran menjadi fresh di saat pikiran fokus membahas materi yang telah ditetapkan. Semoga kesegaran fikiran juga tenaga dapat mendorong kemauan dan kemampuan mahasiswa untuk tetap mengikuti perkuliahan secara maksimal dan berhasil guna memahami, menghayati dan mengamalkan peran sebagai mahasiswa.

Di samping itu, dengan suasana dan nuansa kelas yang variatif untuk berkreasi dapat memunculkan rasa kebersamaan baik antara pendidik dan peserta didik, begitu juga antar peserta didik. Selamat menikmati.

Penulis adalah Dosen Pengampu Matakuliah IBD Fakultas Psikologi USU

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, suasana perkuliahan yang asyik dengan metode diskusi bikin gak ngantuk walau di siang hari. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

10 Dec
Balas

Terima kasih telah komen. Semoga sukses juga dalam karir dan keluarga.

10 Dec
Balas



search

New Post