Warsono

Seorang guru biasa saja. Mengajar Matematika di SMP Negeri 5 Cilacap. Tinggal di Cilacap, Jawa Tengah. Hobi tak jauh dari dunia literasi, sastra dan buku. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
GEGARA KARTU UCAPAN
Sumber Gambar: outerbloom.com

GEGARA KARTU UCAPAN

#TantanganMenulisGurusiana

#Pentigraf-122

GEGARA KARTU UCAPAN

Pentigraf by Warsono

War merebahan badan. Rasa nyaman menjalari tubuhnya setelah kelar mencuci mobil dan dua sepeda motor. Kebetulan hari Minggu ini ia tidak nggowes. Gerimis pagi memaksa War dan beberapa teman komunitas gowes membatalkan rencana bersepedanya. Kejutan ulang tahun dari istri dan anak-anak yang akhirnya mengisi agenda Minggu paginya. Saat rebahan sambil membuka-buka sosmed di gawainya, Nik istrinya mendekat. Nampak tangannya membawa sesuatu di balik punggungnya.

“Pah, selain kado dari kami, Papah dapat ucapan atau kado ulang tahun dari siapa lagi?” Raut mukanya dibuat semanis mungkin meski hatinya nyesek. Coba, Mas War jujur apa tidak, kata hatinya. War sepertinya tahu ke arah mana pertanyaan itu ditujukan dan kenapa Nik bertanya demikian. Dengan senyum mengembang, War menanggapinya tenang. “Kasih tahu nggak ya?” Nik jadi mekin geram dibuatnya. Sempat-sempatnya bercanda untuk hal yang seserius ini? Ia merasa dipermainkan. Ditunjukannya kotak kado motif batik coklat dan sepucuk ucapan ualng tahun.

Nik kian dongkol, War masih cengengesan menanggapinya. Seolah tanpa dosa, berlawanan diametral dengan prasangka hatinya. War bangkit, duduk di tepi ranjang. Diraihnya tangan Nik yang masih memegang kotak kado dan kertas ucapan. Dirangkulnya Nik dengan lembut. War mengambil kertas ucapan dari tangan Nik. “Coba perhatikan baik-baik. Apa Mama benar-benar belum pernah melihat tulisan tangan ini? Cermati coba, ingat-ingat. Pasti Mama pernah melihat gaya tulisan itu. Masih cemburu? Karena ada kata-kata “Mas War sayang” begitu? Ah, kamu benar-benar kakak yang kurang perhatian. Itu dari adikmu, Nunuk. Dari Batam ia mengirim paket itu ke kantor kemarin. Wajar kan adik menyapa kakak dengan kata ‘sayang’?” Panjang lebar War menjelaskan. Nik tersipu dibuatnya.

Cilacap, 7 Desember 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, kata sayang itu memang bikin cemburu kalau belum tahu siapanya Pak Warsono. Pentigrafnya selalu enak dibaca. Bahagia dan sehat selalu Pak Warsono. Salam literasi.

07 Dec
Balas

Hehehe...Iya Bu. Kata 'sayang' itu yang bikin jeles. Terima kasih apresiasinya dan doanya, Bu Zulfa Liswanti. Salam sukses. Salam Literasi

08 Dec

Selalu indah kisah dua insan war dan nik

08 Dec
Balas

Hehehe...Terima kasih, Bu Gismawarni

08 Dec

Oh kado dari adiknya, toh? Ih, kalau pake kata 'sayang' mah pasti bikin cemburu atuh. Apalagi War pernah kesengsem sama adik iparnya ini. Untunglah Nik istri yang baik dan lugu. Hehe... Mantap pentigrafnya, Pak.

08 Dec
Balas

Hehehe...Ternyata Bu Teti masih ingat pada cerita yang dulu. War pernah salah peluk pada Nuk. Betul Bu..Untung Nik baik dan lugu. War jadi untung banyak...hehehe....

08 Dec

selalu keren, Lha dulu salah meluk Nuk atau cari kesempatan hehehee

08 Dec
Balas

Hehehe...Masih ingat ya?

08 Dec

Selalu indah ya Pak kisah War dan Nik hehehe. Sukses selalu untuk Bapak

08 Dec
Balas

Aamiin. Terima kasih apresiasinya, dan doanya, Bu Aisyah Jamela.

09 Dec

Keren pentigrafnya, Pak. Sukses selalu...

08 Dec
Balas

Terima kasih, Bu Yuria Kasmita

08 Dec

Keren pak pentigrafnya. ternyata adiknya. Salam sukses Pak

08 Dec
Balas

Iya BU. Terima kasih, Bu Yessy Hasni

08 Dec

hehehe, salah sangka sama adik sendiri. Keren pentigraf Bapak. Selalu ada ide yang menarik. Salam santun dan sukses Pak War

08 Dec
Balas

Salam santun , Salam Sukses, Bu Yessy

08 Dec

Hmmm Mas War ngeles, hihihi. Barokallah psk. Sehat n sukses selalu ya

08 Dec
Balas

Aamiin.... Hehehe...Bi Nita paham banget dengan War sepertinya... Terima kasih Bu Nita

08 Dec

Coklat dan kartu ucapan bertulis sayang tentu bikin panas dingin, Pak. Selalu keren pentigrafnya...

08 Dec
Balas

Hehehe...Begitu ya bu Yuniar? Terima kasih apresiasinya. Sukses selalu

08 Dec

Ternyata adiknya toh... Bisa cemburu juga Nik ya pak... Karena kado dari sang adik... Keren pak Warsono.... Selalu kreatif dan menarik... Salam santun dan sukses buat bapak yang hebat

08 Dec
Balas

Hehehe...Karena gak tahu awalnya Bu kalau itu dari adiknya. Terima kasih, Bu trisna Sestiyenti

08 Dec

Mantap twistnya...mantap pentigrafnya...sukses selalu Pak War...

09 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bu Suri. Sukses selalu

09 Dec

Salah sangka sama adiknya sendiri ternyata. Hati2 dgn kata sayang. Pentigraf nya jeren, Pak War. salam sukses.

07 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bu Siti Khotijah. Salam Sukses

08 Dec



search

New Post