Warsono

Seorang guru biasa saja. Mengajar Matematika di SMP Negeri 5 Cilacap. Tinggal di Cilacap, Jawa Tengah. Hobi tak jauh dari dunia literasi, sastra dan buku. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PANIK
Sumber Gambar: sindonews.com

PANIK

PANIK

Pentigraf by Warsono

 

“Mah, besok aku ada tugas kantor ke Cabang Pontianak. Dua atau tiga hari aku akan di sana. Tanggal duabelas insyaAllah sudah balik. Baik-baik di rumah ya, Sayang?” Sembari mempersiapkan dokumen yang akan dibawa, War pamit pada Nik istrinya. Nik tersenyum mengiyakan dan mendoakan keselamatan Paksu selama perjalanan hingga kembali kumpul bersama keluarga. Dengan sigap ia membantu menyiapkan pakaian ke dalam kopor. Sebagai istri seorang manager perusahaan papan atas, ia sudah tak kaget dengan tugas  suami ke luar kota atau luar daerah.

Sabtu siang, 9 Januari. Tayangan di sebuah stasiun televisi memberitakan bahwa pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak kehilangan kontak dengan menara pengawas dan hilang dari pantauan radar empat menit setelah lepas landas. Nik yang mendengar berita itu langsung shock. Tangisnya pecah diikuti dua bocah.  Terlebih berita selanjutnya mengabarkan pesawat naas itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Sementara itu di sebuah cottage,  War yang tengah mereguk kebahagiaan bersama seorang wanita cantik mendadak panik mendengar berita jatuhnya pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta – Pontianak. Ia memang tidak menjadi korban kecelakaan itu,  tetapi ia pamit pada istrinya hendak ke Pontianak. “Beritanya tak ada penumpang yang selamat, bagaimana aku harus beralasan kalau aku baik-baik saja dan sebenarnya aku tidak ke Pontianak, tapi ke Bali bersama sekretarisku?”

 

Cilacap, 13 Januari 2021

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul

13 Jan
Balas

Terima kasih bu Eva

13 Jan

Kereeen pentigrafnya, Pak. Salam literasi

13 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya pak Dede Saroni. Salam Literasi

13 Jan

Gimana pertanggungjawaban War pd Nik ya? Pentigrafnya selalu keren pak

13 Jan
Balas

Tunggu cerita selanjutnya bu... Hehehe. Terima kasih apresiasinya Bu Yurlina

13 Jan

Ya, ampuun .... Ternyata selamat dari bencana malah dilanda bingung yaaa? Gapapa deh, yang penting War sehat dan kembali pada Nik. Masalah pergi ke Bali dengan sekretaris mah biarin ajah. Nanti juga ada waktunya Nik menyerang balik. Haha...

13 Jan
Balas

Hahaha.. Hasiikk.. Tukang kompor Nik sudah beraksi. Ini yg kutunggu serangan balik Nik... Tapi tunggu War balik ya..

13 Jan

Wauu keren Pak, tidak menyangka, akhirnya

13 Jan
Balas

Hehehe... Terima kasih apresiasinya Bu Mardianis.

13 Jan

Hehhehee waduhh Nik tertipu, gpp deh masih hidup semoga kembali ke jalan yg benar hehe

13 Jan
Balas

Aamiin... Terus didoakan ya Nik? Jangan dibalas. Hehehe..

13 Jan

Selalu menawan pentigraf Bapak. sehat dan sukses selalu

14 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Bu Elvina. Sehat dan sukses selalu..

14 Jan

Kena batunya Pak War

13 Jan
Balas

Hehehe... Iya bu. Terima kasih hadirnya bu Nita

13 Jan

Hehehe...selamat dari maut mlh bingung ya War. Pulang, pulang. Bikin mie bersama istri saja. Kereeeen.

13 Jan
Balas

Hehehe... Besok lah ya.. Semalam lagi pulangnya. Terima kasih hadirnya dan apresiasinya

13 Jan

Kancil...yee

13 Jan
Balas

Hahaha... Mantap analogiya, bu Tyas

13 Jan

Hahaha... Mantap analogiya, bu Tyas

13 Jan

Nah lho, nakal sih... ! Hehe

13 Jan
Balas

Ampun dah... Nggak lagi2 deh...

13 Jan

Semoga insaf segera. Bagus pentigrafnya pak

13 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Bu Rahmi Hayati

13 Jan

He he, twistnya keren

13 Jan
Balas

Terima kasih bu Wiwit

13 Jan

Kerenn pak ...idenya hebatt...salam kenal sukses selalu...

13 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Bu Sri Yuniati. Salam kenal dan sukses selalu

13 Jan

Kubu Nik segera rapatkan barisan!! Kita gelitikin ramai2 si War biar kapok. Keren pentigrafnya, Pak. Sukses selalu.

14 Jan
Balas

Pentingnya keren pak. Salam kenal dan salam literasi

13 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Bu Sitti Asmah. Salam kenal dan sukses selalu

13 Jan

mantul puisinya pak.lirik sangat bersahaja.

13 Jan
Balas

Yang bener aja Pak... Hehehe...

13 Jan

mantul puisinya pak.lirik sangat bersahaja.

13 Jan
Balas

mantul narasinya pak.lirik sangat bersahaja.

13 Jan
Balas

mantul narasinya pak.lirik sangat bersahaja.

13 Jan
Balas

mantul narasinya pak.lirik sangat bersahaja.

13 Jan
Balas



search

New Post