Warsono

Seorang guru biasa saja. Mengajar Matematika di SMP Negeri 5 Cilacap. Tinggal di Cilacap, Jawa Tengah. Hobi tak jauh dari dunia literasi, sastra dan buku. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SYUKURAN

SYUKURAN

SYUKURAN

Pentigraf by Warsono

War tersenyum usai mendapat ide. Dibukanya gawai yang selama di Bali ini lebih sering dimatikan atau diset silent. Sementara di rumah, karena panggilan dan pesan tak berbalas, Nik istrinya mengira War turut tewas sebagai korban kecelakaan Sriwijaya SJ182. Sesaat sebelum Nik berangkat ke Jakarta untuk memastikan kebenaran korban, ia terkejut bukan main. Sebuah panggilan telepon masuk ke gawainya. Nama dan foto profil tak asing.

“Halo, Mah. Ini aku, Papa. Maaf, aku baru tahu ada kecelakaan pesawat Sriwijaya Air yang seharusnya aku naiki. Mungkin belum takdirku, Mah. Sesaat aku mau check-in, tiba-tiba aku dapat telepon dari Bos Besar agar aku ke Bali. Ya terpaksalah aku nurut perintahnya. Karena mendadak, aku nggak sempat ngasih tahu Mamah dulu. Ndilalah, di sini juga susah sinyal. Ini baru bisa nelpon Mamah setelah di kota. Maafkan aku ya, Mah?” Penjelasan War menjawab keterkejutan Nik. Tak henti Nik mengucap syukur.

“Tapi semua orang sudah pada tahu kalau Papa sudah meninggal. Nanti malam mau yasinan,” lanjut Nik. War menjawab dengan mengatakan bahwa itu masalah gampang, tinggal sampaikan saja sebagai syukuran. Syukuran kalau Pak War masih hidup. Nik mengiyakan. Nik kemudian menyarankan kalau pulangnya pakai jalan darat saja. Lebih lama tidak mengapa asal sehat selamat. War menyetujui. Usai mengucapkan “I love you, Mamah,” ditutupnya telepon sambil mengerling dan mengacungkan jempol pada Nies yang duduk tak jauh darinya.

Cilacap, 13 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Serasa kisah nyata ya, twistnya khas Kak Warsono

27 Apr
Balas

Mantul.. Keren..Top

15 Jan
Balas

Haha... Ketawa tiada habis membaca pentigraf ini. Luaaar biasa taktik ngelesnya. Ide cerlang di tengah kepanikan.

15 Jan
Balas

Hee.. Akal nih si War... Kwkek. Kwkwk... Awas lho War, bohong itu bagian dari doa.. Hahaha.. Mantap pak.. Saya ketawa nih bacanya.. Haa

14 Jan
Balas

Hwhwhwkkk bukan lagi Panik tapi syukuran

14 Jan
Balas

Ternyata pak War sama dengan lelaki lainnya ya....

14 Jan
Balas

Aduh akal-akalan War minta ampun, segitunya bohongin istri. Keren twistnya, Pak. Semoga sehat dan sukses menyertai Bapak.

14 Jan
Balas

War, awas ya bohong terus kamu.

14 Jan
Balas

Keren banget

08 Feb
Balas

Selalu memukau pentigraf Pak Warsono.

15 Jan
Balas

Pak war ini ya... Selalu saja, Nakal hehehee... Twistnya greget, mantap.salam sukses selalu Bapak Warsono

14 Jan
Balas

War jahat ihhh .... Jahat deh!!

14 Jan
Balas

Pentigrafnya bagus Pak Warsono..salam literasi

14 Jan
Balas

Keren pak. Izin follow pak.

15 Jan
Balas

Keren pak..kalimatnya ringan banget..bagi tipsnya..Izin follow..

18 Jan
Balas



search

New Post