Wasto Pujawiatna

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kata Sapaan Akang dan Teteh
Kata Sapaan Akang dan Teteh

Kata Sapaan Akang dan Teteh

Kata sapaan Teteh dan Akang merupakan kata yang sudah akrab ditelinga kita khususnya orang Sunda. Kedua sapaan itu sering digunakan di berbagai tempat baik terutama di lingkungan berbudaya Sunda khususnya bahkan fi luar budaya Sunda. Sesungguhnya kata sapaan Teteh dan Akang pendeknya teh atau kang dipergunakan bukan hanya untuk yang berhungan dengan kekerabatan atau masih famili.

Sekarang dengan perkembangan zaman dan pergeseran sosial. Kedia kata sapaan tersebut dipergunakan sebagai hubungan akrab supaya lebih ada kemistri dan tidak terbatas untuk kepada yg lebih muda,tapi bida dari yang lebih tua kepada yang lebih muda,bahkan sebaliknya.

Sapaan Akang dan Teteh juga tidak terbatas untuk antar sunda tapi sudah dipergunakan dari suku lain kepada suku sunda tidak ada larangan .. Orang Minang memanggil Teteh kepada perempuan yg berasal dari Sunda justru akan merasa dihargai,sebaliknya pun demikian.

Ini untuk menjaga dan melestarikam budaya Indonesia khususnya bahasa Sunda . Dari pada memanggil Mister atau bos. Disini maaf tidak ada unsur sara.

Mari kita junjung dan lestarikan bahasa daerah sesuai darimana berasal

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post