WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul DIY Pernah jadi guru di SMK Tekstil Pedan (1995-2007) MTs N Ngawen GK (2003-2007) SD Daguran (2005-2007) SD ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemasan Pembelajaran yang Menyenangkan

Kemasan Pembelajaran yang Menyenangkan

Anak didik kian asyik belajar kala menemukan zona nyamannya. Sesuai minat dan bakat kian menguatkan potensi dirinya. Dukungan itu tak lepas dari upaya berbagai lini. Keluarga ,sekolah dan lingkungannya.

Semisal materi yang dianggap senang dan menggembirakan. Materi olahraga bagi anak SD sangat senang. Berbagai alasan yang mereka gunakan untuk menguatkan pendapatnya. Mereka dengan giat tak mau berhenti saking senangnya. Bahkan tak ada rasa lelah. Yang kini misalnya gemar gowes keliling jalan kampung.

Dan bisa dibandingkan dengan kakak -kakaknya. Coba tanya pada anak SMP atau SMA mereka sudah luntur minat olahraga. Ada yang ngegim online. Sehingga terpaku pada layar kaca androidnya. Dan ini jadi perhatian bersama.

Kiranya lebih baik bila semangat itu tetap dijaga.

Dan dirterapkan pada setiap sisi pembelajaran. Sehingga akan terbentuk sikap yang positif.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak sutantoo

27 Jul
Balas

trims apresiasinya Bun. Salam sukses slalu.

27 Jul

Hehe,,anak saya juga demam bersepeda Pak, olahraga kesukaannya. Salam literasi :)

27 Jul
Balas

oke2...salam sukses Bun.

27 Jul



search

New Post