NISWATI SIMANGUNSONG

Niswati, S. Kom Instansi SMP NEGERI 1 TALAWI Mempunyai 2 anak (Anak Pertama Perempuan bernama Excelia Diwa Putri, Jurusan Ekonomi Akuntansi di UMSU dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Vina Anak yang Bisaan

Vina Anak yang Bisaan

Oleh : Niswati Leman.

Vina seorang anak Kelas VI di salah satu SD di Kecamatan Sei Balai. Vina anak yang cantik dan periang. Tidak salah lagi kalau Vina disenangi oleh teman temannya.

Pada suatu hari tepatnya Hari Senin, Vina menjadi MC dalam kegiatan Upacara Bendera yang seperti biasanya dilakukan. Selain sebagai MC, Vina juga pernah menjadi pasukan Pengibar Bendera. Vina memang suka mengikuti kegiatan yang ada di sekolah.

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI ke-77), Vina ikutan nari di kelasnya. Latihan demi latihan rutinitas dilakukan group Vina tetapi tidak mengganggu di jam jam aktif Kegiatan Belajar Mengajar. Mereka melakukan penambahan waktu setengah jam setelah pulang sekolah. Waktu yang disetujui mereka perlu juga diacungin jempol. Kecil-kecil sudah pintar membagi waktu.

Vina, Vina....

Identik berani capek, bukan Vina namanya kalau tidak berani menerima tantangan. Selain menari di kelas, Vina juga mau baca puisi yang akan dipersembahkan buat bapak ibu guru di Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia. Pura puranya Vina mau bikin kejutan bapak ibu guru semuanya. Vina senantiasa mengasah kemampuannya di rumah, agar penampilannya "all out" dan maksimal.

Yang lebih menyenangkan Vina tidak segan segan curhat sama kepala sekolah mengenai perkembangannya. "Ini gimana buk, apa yang kurang buk, intonasinya gimana buk", semua dipertanyakannya. Kalau tidak sabar dan berlapang dada, heeem... Lumayan gemesin juga Lo.

Mengingat menimbang dan memutuskan bahwa kita wajib melakukan pelayanan prima kepada Peserta Didik dan ladang amal di akhirat nanti, maka.... pasang wajah sumringah kepada Vina. Bukannya itu sudah komitmen dan profesi kita sebagai seorang guru. Maka mari Qolbu kita tundukkan seperti ilmu padi, yang semakin berisi semakin tunduk bersahaja dan berkharisma. Demikianlah cerita tentang Vina yang Bisaa.

Ujung Padang, 2 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih bapak ibu admin yang baik.

02 Nov
Balas



search

New Post