Weni Fitria

Guru MAN 2 Pesisir Selatan. Sumbar. Seorang Pendidik dan Pembelajar. Motto: Memperkaya pikiran melalui tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Giat Tadarus Al-Quran di MAN 2 Pesisir Selatan Saat Ramadhan

Giat Tadarus Al-Quran di MAN 2 Pesisir Selatan Saat Ramadhan

H. 14 

Painan, Humas-- Pada Ramadhan 1443 H/2022 M ini, seluruh siswa MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) diwajibkan megikuti kegiatan tadarus Al-Quran setiap pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan. Program ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

 

Menurut keterangan salah seorang Wakil Kepala Madrasah Metriadi pada Jumat (08/04), hal ini  dalam rangka mengisi Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. Salah satunya memperbanyak membaca Qur'an. Jadi, setiap pagi, guru bersama siswa melaksanakan tadarus dan dilanjutkan setiap harinya lebih kurang 10 menit. 

 

Ia juga me menyatakan bahwa tadarus bagi siswa akan lebih diinsentifkan serta ditambah waktunya saat pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang akan digelar mulai minggu depan dengan target khatam Al-Quran.Sedangkan bagi guru dan tenaga kependidikan telah digulirkan program Satu Hari Satu Juz selama ramadhan. 

 

Kepala Madrasah Ahmad Asdi membenarkan hal tersebut. Dia menyatakan  program membaca atau tadarus Quran  bagi siswa dan guru serta tenaga kependidikan merupakan hal yang selalu dilaksanakan di madrasah itu. Bukan hanya selama Ramadhan, Selana ini setiap hari kegiatan belajar juga dimulai dengan membaca Qur'an. 

 

"Membaca Qur'an selalu kita programkan. Termasuk selama bulan suci Ramadhan, lebih kita tingkatkan pelaksanaannya. Kepada siswa kita  himbau hendaknya selama bulan suci diisi dengan banyak membaca Al-Qur'an dan ibadah lainnya. Kita menganjurkan siswa dan guru agar menamatkan 30 juz selama Ramadhan," imbuhnya. (weni)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post