Weni Fitria

Guru MAN 2 Pesisir Selatan. Sumbar. Seorang Pendidik dan Pembelajar. Motto: Memperkaya pikiran melalui tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jelang Ramadhan, MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Wisuda Tahfidz

Jelang Ramadhan, MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Wisuda Tahfidz

H. 6

Painan, Humas-- Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H, pada Rabu (29/03), MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Wisuda Tahfidz Qur'an. Wisuda Tahfidz diadakan bagi siswa Hafidz dan Hafidzah kelas X, XI dan kelas XII yang baru saja mengikuti Ujian Madrasah.

Menurut keterangan salah seorang guru pembimbing tahfidz Susi Susilawati, sebanyak 61 orang siswa diwisuda hari itu. Hafalan mereka dimulai dari hafalan satu juz dan paling tertinggi mencapai 20 Juz atas nama Gusma Afrita Putri.

Sementara itu salah seorang wakil kepala yang juga pembimbing tahfidz Agil Adianda Putra, mengatakan Wisuda Tahfidz kali merupakan Wisuda Tahfidz Angkatan kedua. Setelah setahun yang lalu madrasah tersebut juga menggelar Wisuda Tahfidz Angkatan satu. Saat ini hafalan tertinggi mencapai 10 juz.

Dalam sambutannya saat Wisuda Tahfidz, Kepala Madrasah Ahmad Asdi menyampaikan penghargaanya pada para siswa penghafal Al-Qur'an tersebut. Ini adalah kegiatan yang pantas dibanggakan dan harus selalu dilaksanakan oleh madrasah.

"Anak-anak kami yang kami cintai, informasi yang kita peroleh dari perguruan tinggi, dengan hafalan Al-Qur'an diterima di banyak perguruan tinggi. Hanya orang-orang yang cerdaslah yang bisa menghafal Al-Qur'an Ananda harus mampu menjaga hafalan dan berusaha meningkatkannya," ucap Asdi. (weni)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post