Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kasubag Kemenag Purwakarta Kemenag Purwakarta Pilot Project ZI Jabar 2024
Tulisan Ke-686

Kasubag Kemenag Purwakarta Kemenag Purwakarta Pilot Project ZI Jabar 2024

Dalam sambutannya pada Apel Senin Pagi, di Halaman Kantor Kemenag Purwakarta, pada 26 Februari 2024, H. Agus Salahudin, M.Ag Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, bertindak sebagai pembina Upacara mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si., menyampaikan beberapa hal terkait hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2024 Kanwil Kemenag Jabar.

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2024 digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, dengan tema “Transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas 2045” selama 3 Hari, 21 s.d. 23 Februari 2024 di Swissbell Iin Hotel, Kabupaten Karawang.

Kasubag Kemenag Purwakarta menyampaikan bahwa konsep Rakerwil kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Rakerwil kali ini mengundang bukan hanya Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota dan Kasubag, tapi seluruh pejabat Kasi diundang.

Kasubag menambahkan bahwa dalam Rakerwil tersebut seluruh pejabat tinggi Kementerian Agama diminta menandatangani pakta integritas komitmen kinerja. Dengan ketentuan, apabila target komitmen kinerja tidak tercapai maka para pejabat harus bersedia menerima konsekuensi yang ditetapkan Menteri Agama Kementerian Agama RI, Gusmen.

Kasubag menyampaikan beberapa hal penting menjadi titik tekan dari hasil Rakerwil Kanwil Kemenag Jabar 2024, antara lain;

1. Mendorong untuk mewujudkan Satuan Kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Jawa Barat (Kantor Kementerian Agama kabupaten/ kota dan satuan pendidikan negeri).

2. Meningkatkan tata kelola manajement tata usaha, keuangan, dan perencanaan yang efektif efisien

3. Percepatan sertifikasi tanah wakaf melalui anggaran Kemenag dan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Kementerian Agraria.

4. Percepatan penyelesaian masalah pendirian rumah ibadah.

5. Mendukung implementasi Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal tahun 2024 dan Gerakan Mandatori Halal 2024.

6. Mendorong implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik madrasah menggunakan metode gasing (gampang, asik, menyenangkan).

Kasubag menambahkan, bahwa pada Rakerwil tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta meraih penghargaan sebagai "Pengelola Media Sosial Terbaik Tingkat Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat".

Kasubag mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan, "Pada Tahun 2024 ini, Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta dipilih sebagai Pilot Project Zona Integritas di Jawa Barat beesmaa dua Kabupaten/Kota lainnya. Sehingga diharapkan Agen ZI Kemenag Kabupaten Purwakarta bersama TIm ZI lainnya mulai mempersiapkan dan melakukan rangkaian ZInyang telah ditentukan berdasarkan kedalam 6 Pokja (Kelompok Kerja)."

Salam Literasi,

Purwakarta, 26.02.24

Widayanti

Pengawas Madrasah Kemenag Kab. Purwakarta

Waka Pokjawasmad Purwakarta

Pengurus Pokjawasmad Jabar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi!

26 Feb
Balas



search

New Post