Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lancar, PKKM 4 Tahunan MTs AsSalam, Enterpreunernya Keren!
Tulisan Ke-678

Lancar, PKKM 4 Tahunan MTs AsSalam, Enterpreunernya Keren!

Pada hari Selasa, tanggal 16 Januari 2023, dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) 4 (empat) tahunan Di MTs AsSalam, yang merupakan penilaian bagi Kepala Madrasah yang telah lebih dari 4 (empat) tahun masa tugasnya.

PKKM 4 tahunan dilaksanakan dengan Tim penilai yang terdiri dari Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Purwakarta, Pengawas Madrasah Pembina dan Pengawas Madrasah yang ditunjuk, 2 orang Komite Madrasah, 2 orang Tenaga Pendidikan , dan 2 orang dari Unsur Guru.

Dalam sambutannya Pengawas Pembina menyampaikan bahwa pelaksanaan PKKM ini merupakan kegiatan rutin empat tahunan.

“ PKKM 4 Tahunan, menilai terkait dengan bidang pengelolaan madrasah serta proses pengembangan kualitas pendidikan yang meliputi Usaha pengembangan madrasah, Pelaksanaan tugas managerial, Pengembangan kewirausahaan, Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan dan Hasil Kinerja Kepala Madrasah.” Penjelasan Pengawas Madrasah Pembina.

Lebih lanjut Pengawas Madrasah Pembina yang merupakan Penilai 1 menjelaskan pelaksanaan PKKM 4 Tahunan sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Nomor 24 Tahun 2018 , dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1111 Tahun 2019.

Kepala MTs AsSalam berharap dengan adanya PKKM ini akan berdampak kepada peningkatan mutu pendidikan di Madrasah yang dipimpinnya.

Salah satu hal yang menonjol dan mendapatkan apresiasi dari MTs AsSalam yang telah meluluskan 36 angkatan sejak berdiri ini, adalah pengembangan Kewirausahaan ya.g dilakukan Kepala Madrasah. Apa itu? MTs AsSalam mengelola Koperasi, yang bulan ini telah melaksanakan RAT, yang dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota, yang terdiri dari seluruhwarga madrasah.

Selain pengembangan kewirausahaan, banyak hal lain juga yang perlu mendapat apresiasi dari MTs AsSalam ini, yangbtelah meraih banyak prestasi baik tingkat nasional, provinsi maupun Kabupaten.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, dan tetap mengedepankan objektivitas serta prinsip-prinsip penilaian lainnya.

Salam Literasi,

Purwakarta, 19.01.24.

Widayanti

Pengawas Madrasah Pembina Mts AsSalam

Pokjawasmad Kemenag Kab. Purwakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post