Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAMBUT RAMADHAN, KEMENAG PURWAKARTA ADAKAN MUNGGAHAN
Tulisan Ke-690

SAMBUT RAMADHAN, KEMENAG PURWAKARTA ADAKAN MUNGGAHAN

Munggahan merupakan tradisi menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah turun temurun dilakukan. Munggahan adalah tradisi yang dilakukan dengan berbagai cara sebagai tanda gembira dan suka cita menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si pada acara Munggahan, yang dilaksanakan pada Jumat 8 Maret 2024 di Mushola Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta.

Acara dihadiri Kasubbag TU, Drs. H. Agus Solahudin, Para Kepala Seksi, Penyelenggara, Analis Kepegawaian, dan seluruh pegawai kantor.

Lebih lanjut Kepala Kantor menyampaikan harapan, "Semoga kita semua sehat lahir bathin, semoga Allah mengabulkan doa kita semua."

Sementara itu, Kasubbag TU, mengungkapkan acara Munggahan ini diadakan dalam rangka silaturahmi antar pegawai kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta. Beliau menegaskan harapan Kepala Kantor agar kegiatan tadarus harian yang biasa dilaksanakan, tetap dilaksanakan sepanjang Bulan Suci Ramadhan, hanya waktunya bergeser yang awalnya pagi pindah ke Ba'da Duhur, ditambah adanya Kultum.

“Dengan bersilaturahim, berjabat tangan, dan saling memaafkan dengan hati yang ikhlas, maka akan kembali suci, dan siap menghadapi bulan Ramadhan,” ungkap Kasubag.

Acara diakhiri dengan saling memaafkan dan makan bersama dengan penuh keakraban, sekaligus bentuk rasa syukur sukacita bahagia menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Marhaban yaa Ramadhan, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal ‘afiat sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di Bulan Suci Ramadhan dengan maksimal.

Salam Literasi

Purwakarta , 08.03.24

Widayanti

Pengawas Madrasah Kemenag Purwakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

09 Mar
Balas

Mantap giatnya, sukses selalu Bu.

09 Mar
Balas



search

New Post