Widiantari

Saya guru, sejak masih kuliah semester 5, saya sudah mengajar, mungkin murid murid saya sudah menjadi guru dan lain lain. alhamdulillah, saya cinta pekerjaan sa...

Selengkapnya
Navigasi Web

UJIAN PRAKTEK

Kemaren, sampai sabtu besok, anak anak kelas 9 di madrasahku akan melaksanakan Ujian pRaktek. Ujian praktek sudah menjadi hal biasa untuk anak kelas 9. Mereka harus menempuhnya, agar bisa mendapatkan pedikat lulus setelah juga melaksanakan beberapa ujian yang lain.

Bagiku, sejak sekolah dulu, ujian praktek adalah ujian yang paling menyenangkan. Ujian praktek mengharuskan kita menguasai bermacam disiplin ilmu,misalnya, kita harus hafal beberapa doa doa, apabila mapelnya fiqih atau pendidikan agama islam. Harus hafal beberapa surat di juz 30 diluar kepala. Harus kuat berlari atau melakukan senam lantai. Hsarus bisa pidato di beberapa mapel bahasa. Harus bisa menyanyi berbahasa inggris dan mengiterpretasikan di mapel bahasa inggris. Dan masih banyak lagi. Kalo dipikir pikir, anak anak ini luar biasa sekali. Menguasai banyak keahlian dengan hanya bersekolah setingkat sekolah menengah. Maka tidak heran seandainya mereka sudah bisa memimpin doa untuk anak putra atau mengajar membaca alquran untuk anak putri. Disekolah, kemampuan benar benar diasah.

Seandainya mereka terus belajar sampai setingkat SMA, dan mereka menguasai semuanya, alangkah luar biasanya anak anak kita.

Kitalah yang harus mengajarkan dan mendidik merek sepenuh hati, disertai doa, akan ilmunya kelak bermanfaat. Tidak sia sia mereka datang pagi pulang siang. Belajar dan belajar. Kalau salah diluruskan, bukan di marahi. Yang nakal tetap dibimbing, yang berprestasi terus dipacu. Jangan di gembosi semangatnya. Pompa terus agar berkembang. Biarkan mereka menikmati masa muda penuh ilmu dan prestasi.

Mari mengajarkan mereka yang kita bisa, nasehati mereka dengan cinta. Agar mereka juga kelak, ketika menjadi dewasa, menjadi pribadi yang menyenangkan, bukan menyebalkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang luar biasa keren

22 Mar
Balas



search

New Post