WIDJI SULISTYO

Dilahirkan pada 23 April 1984 di Tegal.Alumni SDN Dampyak 2 1996, SMPN 1 Kramat 1999, SmK PGRI 2002, D2 PGSD UNNES 2005, S1 PGSD UT 2014. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Idul adha tanggal 31 Juli 2020 - Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke - 17

Idul adha tanggal 31 Juli 2020 - Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke - 17

Oleh WIDJI SULISTYO , S.Pd.

Besok Idul Adha ytanggal 31 Juli 2020 adalah hari raya umat Islan yang diadakan setiap tanggal 10 Dzulhijah. Hari raya Idul Adha disebut juga dengan hari raya haji, karena bertepatan dengan ibadah haji di Mekkah. Ada yang menyebutnya dengan hari raya kurban karena pada hari ini hewan-hewan disembelih berdasarkan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Pada hari ini setiap umat Islam merayakannya dengan mengorbankan hewan kurban dan membagikannya kepada siap orang. Hari raya Idul Adha di desaku sangat meriah. Ada 2 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang siap dikurbankan setelah salat Idul Adha. Penyembelihan diadakan di depan masjid. Banyak warga yang berkumpul menyaksikan penyembelihan. Ada seekor sapi yang tiba-tiba saja ketakutan. Sapi itu mengeluarkan suara yang sangat keras. Ia berontak ketika warga lainnya memeganginya. Anak-anak kecil yang ikut menonton juga ikut ketakutan. Mereka takut sapi itu terlepas dan menabrak mereka. Akhirnya sapi itu dapat ditenangkan oleh warga dan kemudian disembelih dengan tenang. Perayaan Idul Adha di desaku sangat dinanti oleh warga dan juga warga lain desa. Kami membagi daging kurban dengan adil sehingga setiap warga dapat merasakan kebahagiaan yang sama antara yang mampu dengan yang tidak mampu.

Tegal, 30 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

siipp... smoga ibadah kurban tahun ini lebih bermakna lagi, sukses selalu

30 Jul
Balas

aamiin ya allah

31 Jul

Semoga kita makin menghayati dan meresapi sejarah dan makna kurban. Amin. Salam literasi.

30 Jul
Balas

alhamdulillah..Aamiin

31 Jul



search

New Post