WIDJI SULISTYO

Dilahirkan pada 23 April 1984 di Tegal.Alumni SDN Dampyak 2 1996, SMPN 1 Kramat 1999, SmK PGRI 2002, D2 PGSD UNNES 2005, S1 PGSD UT 2014. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Panen Padi - Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke - 61

Panen Padi - Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke - 61

Oleh WIDJI SULISTYO , S.Pd.

Pada zaman dahulu lebih banyak didominasi petani kita memetik padi dengan menggunakan alat ani-ani sebab waktu itu padi masih belum sanggup renta menguning secara bersamaan, tidak menyerupai kini yang mana dengan teknik penanaman, pemupukan, dan lain sebagainya. Namun pada zaman sekarang sudah mulai canggih sehingga muncul mesin penggiling padi yang canggih dan mudah di gunakan.

Petani mulai memanen padi nya yang kurang lebih tiga bulan dia menunggu setelah menanamnya. Dari hasil padi yang di panen ini mereka menghidupkan keluarganya, dan kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi sedikit dengan ada nya padi yang di panen. Misalnya kebutuhan kuliah anaknya, kebutuhan sekolah. Dalam setahun petani bisa menanam padi dua kali. Karena jangkauan bisa Di panen padi hanya tiga bulan setelah masa di tanam. Setiap musim menanam padi dan panen padi di sawah banyak orang-orang yang sibuk dengan aktivitas masing yang bersangkutan dengan sawah mereka masing-masing. Disinilah kita harus mensyukuri apa yang di berikan Allah kepada kita semua.

Tegal , 9 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Yarobbal alamiin

09 Jul
Balas

Terima kasih

10 Jul

Mantap pak....moga sukses selalu

09 Jul
Balas

Aamiin ya allah...sukses juga buat kakak

10 Jul



search

New Post