WIDYA MARIANCE

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

diam lebih baik

TUGAS 1 ESSAY

TEMA : PENGALAMAN YANG MENJENGKELKAN DISEKOLAH

NAMA : WIDYA MARIANCE,S.Pd

Judul : Selalu Terkucilkan

Pengalaman yang pernah saya alami, sewaktu saya mulai mengajar di sekolah baru. Saya mendapatkan tugas mengajar di kelas tinggi yaitu kelas 6. Awalnya saya dekat dengan teman - teman pengajar yang lainnya. Setelah waktu demi waktu berlalu, karena dengan sibuknya mengajar di kelas tersebut, membuat waktu saya berkumpul dengan teman pengajar yang lainnya tidak bisa bersama lagi. Kami jarang berkumpul, sehungga membuat teman-teman mengucilkan saya. Waktupun berlalu, saya merasa kurang nyaman dengan keadaan tersebut. Baru satu minggu saya mengajar dan mendidik siswa dalam kelas. Ada hal yang baru saya alami. Saya di tuduh melakukan hal - hal yang tidak baik. Ada beberapa orang yang tidak menyukai dengan kehadiran saya. Ada perasaan sangat sedih. Setiap apa yang saya lakukan, selalu salah dimata mereka. Saya banyak diam saja atas tindakan mereka. Dan saya tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan pada saya. Itu semua terserah pada mereka menilai diri saya. Tetapi tidak apa-apa.

Waktu demi waktu terus berlalu. Pada tahun pelajaran baru, saya mendapatkan kelas rendah. Dikelas ini, saya baru satu minggu mengajar. Saya mendapat cobaan yang berat. Wali murid yang belum saya kenal, menghujat saya. Saya dituduh melalukan hal - hal yang bisa merugikan mereka. Padahal semua tidak benar. Lalu saya dipanggil menghadap kepala sekolah dan pengawas. Mereka mengintrogasi saya dengan berbagai pertanyaan. Dan saya pun menjawabnya,tentu dengan bukti. Maka dihadirkanlah walimurid tersebut untuk rapat. Tidak semua walimurid yang tidak suka dengan saya. Ada sekitar 2 sampai 5 orang walimurid yang dapat dukungan dari salah seorang guru yang tidak suka dengan kehadiran saya di sekolah tersebut. Sehingga walimurid tersebut tidak menyukai saya. Mereka selalu mencari kesalahan saya. Seiring waktu berlalu, guru yang selalu peduli dengan urusan saya tersebut, kembali akrab dengan saya. Dan guru tersebut, selalu ingin bertegur sapa dengan saya, dan menyadari kesalahannya yang selalu menyalahkan saya. Hikmah dari semua kejadian itu, membuat saya selalu mengkoreksi diri. Untuk itu, Maka jadikan pengalaman buruk ini sebagai cambuk untuk saya makin giat berusaha dan tunjukkan prestasi yang saya miliki.

TUGAS 2 : SINOPSIS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

11 Mar
Balas

salam kenal...terimakasih komennya pak

11 Mar
Balas



search

New Post