Wiji hastutik

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lidah Tak Bertulsmg (Tagur 431)

#tantangan Gurusiana 365# Hari 431

Lidah Tak Bertulsmg (Tagur 431)

Oleh Wiji Hastutik

Melakukan kesalahan adalah kodratullah. Kenapa begitu? Karena kita hanya.hamba biasa bukan makhluk abal-abal pelengkap dunia namun juga memberikan arah positif di masa depan.

Sayangnya pemikiran hal demikian tak dimiliki oleh semua orang. Sebut saja Putri (Nama samaran)..Ia seorang wanita karier yang sukses dan keluarga maupun pekerjaan.

Sebagai wanita sukses dalam keluarga, ia mampu menjadi tulang punggung keluarga ibarat pohon, ia adalah pohon yang rindang.

Batangnya yang kuat dan kokoh mampu menjadi sandaran bagi setiap orang yang melewati sehingga mereka nyaman untuk bersandar, ia juga memiliki daun yang lebat yang tentunya menghasilkan banyak oksigen dan udara yang segar menjadi tempst yang nyaman untuk berteduh.

Sebagai seorang wanita karier, ia sukses membawa instansinya memperoleh nama dalam berbagai even lomba.

Tapi tahukah anda bagaimana para staff di instansinya hidup?

Kantor adalah rumah kedua bagi para staff. Sudah selayaknya jika menciptakan kenyamanan adalah tugas kita bersama yang dipelopori oleh pimpinan. Menghargai satu sama lain atas segala kekurangan dan kelebihan serta legowo menerima kekurangan setiap kita sehingga ukhuwah dan silaturahmi tetap senantiasa terjaga.

Ketika ada yang berbuat kesalahan, Asahlah ia dengan penuh asih dalam mengasuh.sadarilah bahwa kesalahannya adalah dampak kekurangmaksimalan dalam pembinaan. Prestasinya adalah prestasi kita, bodinya dia adalah kebodohan kita. Jangan jatuhnya harga dirinya di depan umum, cobalah berpikir jika anda di posisi orang yang salah, sakit kan di ejek, di jatuhkan di depan umum?

Melontarkan kata itu sangat mudah, meluapkan amarah itu sangat gampang karena lidah tak bertulang. Lidah itu lentur bisa berbelok kemanapun yang ia suka tapi ingatlah satu kata kotor yang keluar dari mulut kita akan diingat orang atas kejelekan kita sepanjang masa.

Memaafkan itu mudah tapi melupakan itu butuh waktu yang begitu lama, setiap luka meninggalkan bekas, setiap ucapan kotor meninggalkan noda, noda di dalam segumpal darah yang teramat sangat sulit dihapus dengan apapun.

Sabarlah sahabat, berdoalah terus karena doa orang yang teraniaya itu makbul tapi jangan lupa juga doakan dia, karena hanya sang pemilik hidup yang bisa membolak-balikkan hati manusia.

Jangan bangga dengan rupiah yang mereka terima, jangan merasa menjadi pahlawan atas mereka kita tidak tahu mungkin di luar sana mereka bisa memperoleh lebih, lebih besar, lebih menguntungkan dan lebih banyak. Sadarilah bahwa mereka memilih bersamamu karena rasa cinta, cinta terhadap pekerjaannya, cinta terhadap apapun sehingfa mereka tak menilai besarnya rupiah yang diterimo taoi lebih pada kecintaannya. Jangan sia-siakan mereka.

Sukses buatmu dimanapun berada. Tetap semangat dalam berkarya. Love you much.

Muara Bungo, 20 November 2922

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post