wilda risna

Nama : WILDA RISNA, S.Pd.SD. Tempat dan tgl lahir: Sawahlunto,08 Januari 1983. Pendidikan DII PGSD UNP dan SI UT. Pernah mengajar di SDN 02 Lunto Timur. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebiasaan Waktu Kecil (Tagur ke -9)

Kebiasaan Waktu Kecil (Tagur ke -9)

Biasakan Waktu Kecil

Kebiasaan waktu kecil sangat berpengaruh ketika besar. Anak yang selalu melakukan sesuatu yang baik, akan berpengaruh bagi kehidupannya ketika sudah dewasa. Contoh kebiasaan anak waktu kecil selalu sholat dan mengaji, anak yang selalu melakukan sholat dan mengaji dari kecil, akan tebiasa ketika sudah dewasa. Jika anak tidak terbiasa melaksanakan sholat dan mengaji atau perbuatan yang tidak baik, maka ketika dewasa kebiasaan itu akan sulit untuk dirubah.

Kebiasaan masa kecil seseorang bisa dilihat ketika sudah dewasa. Anak yang selalu terbiasa melakukan perbuatan yang jelek, akan menjadi kebiasaan waktu dewasa. Anak dari kecil sudah terbiasa berjudi, merokok, dan lain-lain dengan teman sebayanya, kebiasaan itu akan sulit untuk dilupakan ketika sudah dewasa. Anak yang selalu merokok waktu dewasa, berarti dia suka juga merokok ketika SD/SMP.

Anak yang tidak terbiasa merokok waktu kecil, jika dicoba untuk melakukannya setelah dewasa maka tidak akan menjadi kebiasaan, merokok baginya hanyalah untuk menghargai teman. Kebiasaan waktu kecil mencerminkan waktu dewasa. Anak yang baik-baik akan bertemu dengan teman yang baik, begitu juga sebaliknya. Anak yang selalu melakukan perbuatan yang jelek akan bertemu dengan teman yang jelek tingkah lakunya. Jika ingin menjadikan anak yang baik-baik, maka dari kecil biasakan melakukan yang baik. Maka ketika dewasa akan terbiasa melakukannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

04 Aug
Balas

Tulisannya bagus, berisi nasihat. sekarang kebiasaan cium tangan dilarang dulu ya bu, karena pandemi. dan kebiasaan itu hadir lagi setelah badai ini berlalu. semoga. salam

04 Aug
Balas



search

New Post