wilda risna

Nama : WILDA RISNA, S.Pd.SD. Tempat dan tgl lahir: Sawahlunto,08 Januari 1983. Pendidikan DII PGSD UNP dan SI UT. Pernah mengajar di SDN 02 Lunto Timur. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenangan Waktu Kecil (Tagur ke-7)

Kenangan Waktu Kecil (Tagur ke-7)

Kenangan Waktu Kecil

Bermain dengan teman waktu kecil sungguh menyenangkan. Apalagi waktu datang musim buah-buahan, seperti buah durian, manggis, dan rambutan. Musim buah-buahan ini berbuah secara bersamaan, yaitu satu kali dalam setahun. Jika datang musim buah-buahan, kebun akan di bersihkan dan membuat rumah kecil untuk tempat beristirahat. Jika buah durian sudah jatuh, anak-anak lari dan bersemangat saling berebutan mengambil buah durian. Siapa yang bisa mengambil buah durian terlebih dahulu, buah durian itu jadi miliknya.

Makan buah durian jika terlalu banyak bisa menyebabkan sakit demam. Jangan memakan buah durian bersamaan dengan buah manggis dan buah rambutan. Jika kita ingin memakan buah, pilih salah satu diantara ketiga buah itu. Jika ingin makan buah manggis jangan memakan buah rambutan dan buah durian. Makan buah durian agar tidak menyebabkan sakit panas, kita harus minum air di wadah kulit durian. Caranya, isilah air minum ke tempat bekas kulit durian, lali di minum airnya.

Buah durian, manggis, dan rambutan bisa dijual dan akan mendapatkan uang. Zaman dahulu, umumnya banyak orang yang susah hidupnya. Semua buah-buahan di kebun bisa untuk dijadikan uang, asalkan mau berusaha. Teman-teman waktu kecil adalah kenangan yang sulit untuk dilupakan. Jika bertemu dengan teman waktu kecil dulu, kenangan indah bermain akan selalu diingat tidak akan pernah terlupakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali Bu, tentang kekonyolan dan kenakalan ala anak-anak. Sehat selalu dan tetap semangat

02 Aug
Balas

Keren ceritanya buk, teringat kita dimasa kecil

02 Aug
Balas

Terimakasih kasih bunda, doa yang sam buat bunda.

02 Aug
Balas

masa2 yang akan selalu dikenang . keren banget bundam salam sukses selalu

02 Aug
Balas



search

New Post