wilda risna

Nama : WILDA RISNA, S.Pd.SD. Tempat dan tgl lahir: Sawahlunto,08 Januari 1983. Pendidikan DII PGSD UNP dan SI UT. Pernah mengajar di SDN 02 Lunto Timur. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memberi kemudahan (Tagur ke 11)

Memberi kemudahan (Tagur ke 11)

Memberi kemudahan

Air merupakan sumber kehidupan. Jika tidak ada air, kita akan sulit melakukan aktifitas sehari-hari. Air banyak manfaatnya, seperti mencuci, memasak, mandi, minum, dan lain-lain. Biasanya air sulit didapat ketika datang musim panas. Di desa-desa biasanya masyarakat memakai sumber air minum dari pamsimas, PDAM, dan air sumur. Sebelum adanya meteran air dari pamsimas, banyak masyarakat mengeluh karena kesulitan mendapatkan air minum. Sekarang sudah dipasang meteran air, masyarakat sudah bisa membayar tagihan air dengan melihat berapa banyak pemakaian air dalam sebulan.

Dalam keseharian, saya memakai air dari sumur. Air sumur bersih dan lancar datangnya. Tergantung kepada selang air yang kita gunakan. Jika memakai selang air berwarna putih, maka selang air sering mampet karena panas matahari langsung ke air selang. Sebaiknya memakai selang air yang berwarna hitam. Karena selang berwarna hitam, panas matahari tidak langsung masuk ke air selang yang berwarna hitam.

Jika kita banyak memberi kemudahan kepada orang lain, kita akan di berikan juga kemudahan. Contoh kecil adalah air. Di rumah, saya tidak pernah kesulitan mendapatkan air, apalagi membayar tagihan air, tidak pernah. Air selalu mengalir dan diberi sama saudara. Saya tidak pernah melihat selang air yang tersumbat. Saudaralah yang selalu membantu memperbaikinya. Jika ingin mendapatkan air minum, tinggal ditelpon ke saudara. Air akan dialirkan ke rumah. Jika sudah penuh, tinggal ditelpon untuk dimatikan. Alhamdulillah ya Allah engkau beri kami kemudahan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, selalu bersyukur. Salam sukses, Bu.

06 Aug
Balas

Iya bu, terimakasih mudah-mudahan kita selalu diberi kemudahan

06 Aug

Alhamdulillah, Allah pemberi segalanya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 Aug
Balas

Aamiin terimakasih bu, doa yang sama untuk ibu.

06 Aug
Balas



search

New Post