wisnawati drh

drh. Wisnawati lahir di Pariaman, 03 September 1965. Menamatkan profesi dokter hewan pada tahun 1991 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pada tahun 199...

Selengkapnya
Navigasi Web
ADA APA DENGAN BUMI

ADA APA DENGAN BUMI

Sejak Tsunami di Aceh 26 Desember 2004, entah sudah berapa banyak gempa yang terjadi. Hampir setiap daerah merasakan gempa. Banyak daerah yang mengalami bencana gempa. Meluluh lantakan suatu negeri.

Baru-baru ini gempa Pasaman pada tanggal 25 Februari 2022, menghancurkan beberapa daerah. Sampai sekarang gempa belum berhenti. Seperti kejadian hari ini 14 Maret 2022, sejak jam 04.09 WIB hingga jam 22.09 WIB sudah terjadi 5 kali gempa. Ada apakah dengan kejadian gempa yang sering ? Marilah kita renungkan hadis berikut :

Abu Al-Yaman telah menyampaikan hadits kepada kami, (yang mengatakan bahwa) Syu’aib telah menyampaikan kabar kepada kami, (yang mengatakan bahwa) Abu Az-Zinad telah menyampaikan kabar kepada kami, dari ‘Abdurrahman Al-A’raj, dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu yang mengatakan bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam telah bersabda,

«لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقْبَضَ العِلْمُ، وَتَكْثُرَ الزَّلاَزِلُ، وَيَتَقَارَبَ الزَّمَانُ، وَتَظْهَرَ الفِتَنُ، وَيَكْثُرَ الهَرْجُ - وَهُوَ القَتْلُ القَتْلُ - حَتَّى يَكْثُرَ فِيكُمُ المَالُ فَيَفِيضَ»

“Tidaklah terjadi kiamat, sehingga ilmu diangkat, gempa bumi banyak terjadi, zaman semakin dekat, fitnah-fitnah bermunculan, banyak terjadi al-harj yaitu pembunuhan dan harta kekayaan banyak sekali di tengah kalian sehingga melimpah ruah.”(Teks HR. Al-Bukhariy no.1036)

Dari hadis tersebut kita semakin merasa takut. Kiamat sudah semakin dekat. Sudah banyak Allah memperlihatkan tanda-tandanya. Apakah kita sudah punya bekal untuk dibawa ke akhirat ?

Kita masih diberikan Allah kesempatan untuk membenahi diri dengan ilmu agama. Perbanyak ibadah, perbanyak bertobat. Muhasabah diri, apa saja kebaikan yang sudah kita lakukan. Dengan peringatan dari sang Pencipta semoga kita semua memperbaiki diri dan memohon kepada Allah diberikan kesabaran atas cobaan yang diberikan kepada kita.

Pariaman, 14 Maret 2022 (T17)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Allah SWT selalu melindungi kita.Aamiin

14 Mar
Balas

Aamiin.

14 Mar

Semoga kita termasuk hamba yang memiliki kesadaran untuk menyiapkan bekal ke kampung abadi

15 Mar
Balas

Semoga kita termasuk hamba yang memiliki kesadaran untuk menyiapkan bekal ke kampung abadi

15 Mar
Balas

Aamin ya rabbal alamin

15 Mar

Semoga Allah Melindungi kita semua Aamiin Yarabbal'lamiin Mari siap-siap. Salam literasi

15 Mar
Balas

Aamiin. Salam sehat. Salam literasi

15 Mar

Semoga kita senantiasa berada di dalam penjagaan-Nya, aamiin.

14 Mar
Balas

Aamiin.

15 Mar

Aamiin

15 Mar

Ulasan keren yang menjadi pengingat diri..salam sukses bu..

15 Mar
Balas

Makasi bunda

15 Mar



search

New Post