wisnawati drh

drh. Wisnawati lahir di Pariaman, 03 September 1965. Menamatkan profesi dokter hewan pada tahun 1991 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pada tahun 199...

Selengkapnya
Navigasi Web
Purnama di Langit Masjidil Haram

Purnama di Langit Masjidil Haram

Bada salat zuhur karena kelelahan dalam perjalanan saya ketiduran. Kemudian anak bujang saya membangunkan. " Mama, yok kita salat maghrib dan Isya dimesjid Al Haram."

Saya tersentak dari tidur begitu mendengar masjidil al haram. Saya bangun ambil wudu, dan siap siap berangkat.

Perjalanan dari hotel ke mesjid luar biasa, dipenuhi oleh manusia dari berbagai negara. Rindu mereka tertahan karena covid. Memasuki pelataran mesjid, jiwa terharu. Ya Allah daku bisa menginjakan kaki kembali di kota suci ini atas ridho dan rahmat Mu.

Kami dihalau ke atas, ke lantai paling akhir. Angin sore berembus membelai tubuh ini. Sejuk. Kutatap kubah yang berdiri dengan megah.

Saat azan maghrib berkumandang bergetar tubuh ini mendengar alunan muazin masjidil al haram. Kupanjatkan doa saat matahari mulai merangkak dengan malas keperaduan. Langit memerah pertanda pergantian tugas matahari dan bulan.

Bada maghrib saat menunggu isya kutatap langit yang indah. Kekuasaan Allah. Purnama tersenyum seakan menyapaku. Purnama yang indah dilangit masjidil Al haram.

Kupinta beribu doa dikota suci ini.

Mekah, 07 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga diijabah bunda. Doakan kami bisa juga menyusul bunda ke Kota Impian itu

07 Mar
Balas

Insya Allah cie

07 Mar

Semoga Allah kabulkan doa bunda.

07 Mar
Balas

Semoga Allah mengijabah sekuruh rangkaian ibadah Bunda

07 Mar
Balas

Aamiin. Makasi pak.

07 Mar

Semoga Allah mengijabah sekuruh rangkaian ibadah Bunda.

07 Mar
Balas



search

New Post