wisri atuti

Ingin menjadi manusia yang bisa berbagi kebaikan...mulai dari diri sendiri, mulai dari hal-hal yang kecil, mulai dari sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web

Anak - anak tanpa Orang Tua

Lepas subuh, aku sudah duduk di angkutan kota, agar tidak terlambat ke sekolah.

"Sebentar ya Bu, tadi ada yang mau ikut, lagi dijemput dulu, dekat jembatan", supir angkot meminta waktu untuk menunggu sebentar.

"Iya Bang", jawabku, walau dalam hati sangat berharap angkot segera jalan.

Tak lama datang pengendara motor dan berhenti di depan angkot , 2 anak kecil yang diboncengnya turun dan berlari naik ke Angkot. Untuk sesaat ada kegaduhan kecil dari suara kaki dan tawa kecil kedua bocah tersebut.

Pengendara motor turun dari motor dan menghampiri supir angkot.

"Bang, nanti turunkan di pemberhentian terakhir ya, mereka kesasar", kata pengendara sambil menyodorkan selembar duit kertas.

"Duh ... Ngga ada kembalinya", kata supir angkot.

Aku yang duduk di sebelah supir menyela, "Biar saya yang bayar Bang".

Akhirnya angkotpun berjalan. Sementara penasaranku muncul pada kedua anak kecil tadi. Mulailah kuajak bicara. Dari obrolan, aku tahu mereka tidak kesasar, tapi mencari makan di jalan.

Mereka kakak beradik yang usianya 6 dan 8 tahun. Anggi sang kakak, dan adiknya bernama Putra. Dari cerita keduanya, mereka semalam mengamen dan tidur di emperan toko. Mereka tinggal bersama nenek. Ibunya sudah meninggal, dan Sang Ayah sudah menikah lagi. Betapa malang nasib anak - anak itu.

#menulistanpajefa#077

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post