wisri atuti

Ingin menjadi manusia yang bisa berbagi kebaikan...mulai dari diri sendiri, mulai dari hal-hal yang kecil, mulai dari sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikan Bilih

Ikan Bilih

Ikan Bilih merupakan ikan yang ada di danau Singkarak Sumatra Barat. Saya mendapat ikan Bilih karena dikasih tetangga saya yang orang Minang. Kebetulan, di rumahnya ada acara penting sehingga sanak famili dari kampung datang . Salah satu oleh - oleh yang dibawa adalah ikan Bilih yang sudah digoreng .

Sungguh lezat rasa ikan Bilih, hanya ditemani sambal, bisa menjadi teman makan bersama nasi hangat. Saat menikmati ikan Bilih, saya jadi ingat ikan Wader. Ikan yang hidup di sungai di kampung suami, Semarang, Jawa Tengah.

Jika sedang pulang kampung, saya biasa berburu ikan Wader di pasar. Ikan Wader yang dijual sudah diasap, sehingga aroma bau kayu bakar bisa tercium. Biasanya dijual dengan cara ditusuk dibambu,berisi 10 ekor ikan.

Sudah hampir 3 tahun saya tidak pulang, karena pandemi. Ikan Bilih dari danau Singkarak menghapus kerinduan saya pada ikan Wader.

#menulistanpajeda#068

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Ikan bilih, sy juga suka. Salam.literasi

28 Feb
Balas

Terima kasih Pak

28 Feb

Ulasan yang luar biasa keren

28 Feb
Balas

Terima kasih Bu

28 Feb

Wah... Keren ibu. Pasti lahap makannya. Ikan bilih bisa mengobati kerinduan ibu pada ikan wafer. Salam literasi...

28 Feb
Balas

Betul Bu...rasanya gurih...seperti ikan wader, terima kasih bu

28 Feb



search

New Post