Witma Irna

Anak kedua dari lima bersaudara , madrasah tempat kiprah nya MAN LIKO Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Makanan Khas Tradisional Mengandung Obat

Makanan Khas Tradisional Mengandung Obat

Tantangan hari ke - 59

#tantangangurusiana

Makanan ini terbuat dari bahannya adalah beras pulut putih, pisang kolek masak, santan kelapa, bumbu pemasak ubek, cara membuatnya adalah semua bahan dimasukkan ke dalam kuali besar yang sudah dicampurkan bahan : beras pulut putih, pisang kolek yang sudah dihancurkan, santan kelapa ditambah air sepenuh kuali dan masukkan bumbu pemasak ubek. Kuali yang sudah berisi bahan ubek cido dinaikkan di tungku ataupun kompor yang sudah hidup apinya, lebih kurang dua jam di atas dengan api sedang, bahan dimasak sampai beras pulut matang sama seperti bubur tapi masih terasa nasi pulutnya, beararti masakan ubek cido sudah siap disajikan kepada para penikmatnya. Adapun khasiat dari ubek cido berupa makanan khas minang zaman dulu kala, tapi sampai sekarang tetap ada juga orang yang memproduksi dan dijual di pasar - pasar kampung penulis, makanan khas ubek cido bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh orang - orang biasa bekerja berat, tapi perut tidak nyaman oleh sebab itu dianjurkan untuk mengkunsumsi ubek cido sebagai makanan untuk obat bagi tubuh , hal ini merupakan pemahaman orang zaman nenek penulis hidup, tapi sampai saat ini pemahaman ubek cido sebagai obat masih ada pada sebagian masyarakat Demikianlah proses pembuatan dam khasiat ubek cido sebagai makanan khas minang.

Simpatik, 3 April 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yo lomak tu ni. Mantap

04 Apr
Balas

Yo lomak tu ni. Mantap

04 Apr
Balas

Mantap sudah pasti enak bu

04 Apr
Balas

Kek lapek sagan y ni..

04 Apr
Balas

saya dak pernah tau makanan ubek cido pasti uenak ya bu

04 Apr
Balas



search

New Post