Witma Irna

Anak kedua dari lima bersaudara , madrasah tempat kiprah nya MAN LIKO Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manjalang Mintuo

Manjalang Mintuo

Tantangan Hari ke-70

#tantangangurusiana

Suatu tradisi dalam adat minang kabau sebelum memasuki bulan suci Ramadhan yang biasanya anak minantu datang ke rumah mertua dengan iringi dulang makanan dari keluarga menantu, satu orang untuk membawa dulang berisi tujuh macam makanan dan yang lain membawa rantang yang berisi nasi dan sambal atau bisa juga diganti dengan katidiang berisi nasi, tapi sambal gulainya ditempatkan pada panci . tapi pada tahun ini karena negara kita dalam menghadapai bencana Nasional dengan mewabahnya virus cofid 19 pemerintah memberlakukan kepada warga untuk berada di rumah saja .

Karena kondisi yang demikian itu menyebabkan adat untuk bersilaturrahmi juga tidak bisa terlaksana seperti biasanya, yang datang adalah yang bersangkutan saja yaitu menantu bersama anak laki-laki penulis saja dengan membawa satu rantang saja denga isi nasi,gulai, agar-agar dan kue bolu. Setelah menantu datang kami sekeluarga makan bersama dengan menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan dan makanan dari bawaan dari menantu, begitulah acara silaturrahmi manjalang mintuo bagi anak menantu dalam bencana nasional wabah virus cofid 19.

Simpatik, Rabu 15 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat menikmati bu

15 Apr
Balas

Adat yang sangat baik untuk terus dilanjutkan

19 Apr
Balas



search

New Post