Witma Irna

Anak kedua dari lima bersaudara , madrasah tempat kiprah nya MAN LIKO Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Persiapan Menunggu Kelahiran Kartini Baby Ku

Tantangan Hari ke-76

#tantangangurusiana

Persiapan Menunggu Kelahiran Kartini Baby Ku

Yang biasa pada tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini lahirnya pahlawan wanita di masa dulu paling berpengaruh di Indonesia bahkan dunia. Karena begitu besar jasanya untuk emansipasi atas kesamaan gender, sebuah perjuangannya yang menyuarakan kebenaran. Beliau memang wanita cerdas yang pemberani hingga semua yang dilakukan memberi arti yang sangat besar bagi wanita Indonesia sampai saat ini. Bersamaan dengan hari Kartini kami dari keluarga besar juga akan kedatangan Kartini baby di tengah keluarga besar kami, semoga kelak baby kecil bisa mengikuti jejak langkah Ibu Kita Kartini di masa yang akan datang, sebelum kelahirannya baby kami selipkan catatan sejarah seorang pejuang wanita Nasional yang telah memberikan andil dan paling berjasa terhadap kita kaum perempuan, kalau bukan karena jasa beliau mungkin kita masih terbelenggu, wanita tidak dihargai, tidak boleh mendapatkan pendidikan yang layak hanya tugasnya harus di rumah mengurus suami, anak dan memasak, tapi berkat perjuangan beliau kaum perempuan bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan laki-laki dalam segala segi

Bahkan dalam waktu enam minggu ke depan Kartini kecil akan hadir di tengah keluarga kami. Berdasarkan USG dari dokter spesialis kandungan penulis balon nenek akan memiliki cucu perempuan pertama dari anak laki-laki bungsu penulis yang telah melepas masa lajangnya pada dengan menikahi perempuan pilihannya tahun 2018 yang lalu, semoga saja cucu perempuan penulis lahir dengan selamat sesuai dengan analisa dari dokter dan terhindar dari hal-hal yang diluar dugaan.dalam hamil muda untuk anak pertama nampaknya ibu hamil ini sehat dan kuat sebagaimana kehamilan normal lainnya.

Tentu saja penulis balon nenek juga bersiap untuk mengantar perlengkapan cucu yang belum di antar waktu mengantar dulang atau juga talam pangidaman waktu usia kandungan tujuh bulan lalu, karena bertepatan hari mengantar buah atau masam-masam kebetulan kami sekeluarga ditimpa musibah dengan meninggalnya salah seorang dari bapak kami, untuk itu penulis menjanjikan jika ada waktu senggang akan mengantar perlengkapan untuk menunggu kelahiran calon baby perempuan cucu penulis ini, karena tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan tahun ini dan tambah lagi pandemi corona sedang mewabah , mungkin saja toko-toko di pasar kota akan tutup karena virus cofid 19 yang semua masyarakat dianjurkan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskla Besar ) , makanya hari ini penulis pergi ke pasar untuk membeli perlengkapan untuk menunggu kelahiran cucu, di antaranya : baskom untuk mandi, anger kain, garito atau disebut juga corset untuk baby dan ibunya, celana pendek dan celana panjang baby, baju tangan pendek dan tangan panjang baby, singlet, popok bayi, perlak mandi, waslap mandi baby, kaus kaki baby, bantal dan selimut, satu set cussons baby, handuk mandi, sapu tangan untuk lap baby. Demikian kegiatan penulis pada 21 April bertepatan dengan hari Kartini juga mengadakan persiapan untuk menyambut Kartini kecil yang hadir di tengah-tengah keluarga besar kami.

Simpatik, 21 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post