Witma Irna

Anak kedua dari lima bersaudara , madrasah tempat kiprah nya MAN LIKO Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAPAT ONLINE KELULUSAN PESERTA DIDIK KELAS XII MAN LIMA PULUH KOTA

RAPAT ONLINE KELULUSAN PESERTA DIDIK KELAS XII MAN LIMA PULUH KOTA

Tantangan Hari ke-71

#tantangangurusiana

Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus cofid 19, dengan tidak mengurangi aktifitas pembelajaran terhadap peserta didik maupun pendidik selalu mengadakan pembelajaran dari rumah, yang hari ini kami di MAN Lima Puluh Kota, mengadakan rapat online untuk kelulusan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2019/2020 dari rumah masing-masing yang dimulai dari jam 9 wib sampai dengan jam 11.15 wib, yang dipimpin lansung oleh bapak Kepala MAN Lima Puluh Kota bapak Intan Marajo, S.Pd dengan rapat sebagai berikut :

Adapun yang menjadi dasar hukumnya untuk kelulusan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2019/2020 ini, kelulusan berdasarkan POS UN Nomor 0051/BSNP/11/2019 dan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Nomor : 812/640sek-2020 yang akan diumumkan pada tanggal 02 Mei 2020.

Namun dari kriteria kelulusan peserta didik yang dikeluarkan oleh MAN Lima Puluh Kota Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan mengacu kepada Surat keputusan Dirjen Pendis Nomor 247 tahun 2020 tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian madrasah, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 4 tahun 2020, serta yang terbaru adalah Surat Edaran Dirjen Pendis nomor B-686.1 Tahun 2020.

Kriteria umum kelulusan peserta didik MAN Lima Puluh Kota Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah :

1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari kelas X sampai dengan kelas XII

2. Memperoleh nilai sikap atau prilaku baik. Hal ini indikatornya adalah tidak terlibat dalam 3 aspek, yaitu

- Tidak terlibat kriminal

- Tidak terlibat asusila

- Tidak terlibat narkoba

3. Mengikuti ujian madrasah

4. Mengikuti ujian madrasah berstandar nasional

5. Nilai rapor + nilai ujian madrasah memiliki rata-rata minimal 60

Syarat :

- Semua nilai semester 1-6 sudah lengkap

- Siswa tidak terlibat 3 aspek di atas

- Rata-rata lapor ujian madrasah minimal 60

Jika semua kriteria dan syarat sudah terpenuhi oleh peserta didik maka baru bisa dinyatakan lulus, dan akan di umumkan besok pada jam 14 wib sama seperti biasa pada tahun-tahun sebelumnya. Demikianlah isi agenda rapat bersama majlis guru MAN Lima Puluh Kota pada hari Kamis tanggal 16 April 2020

Simpatk 16 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smg putra putrinya sukses bu.

16 Apr
Balas

Bisa dicintoh ini. Rapat dengan daring

18 Apr
Balas

Hebat uni. Mantap

17 Apr
Balas

Hebat uni. Mantap

17 Apr
Balas



search

New Post