Witri Rahayu

Witri Rahayu adalah seorang guru yang mengajar di SDN Tebet Timur 07. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Itaewon Class (IC)

Itaewon Class (IC)

Drama korea ini diadaptasi dari webtoon populer di Korea. Berkisah tentang Park Sae Ro Yi yang bercita-cita mendirikan perusahaan franchise terbesar di Korea. Park Sae Ri Yi mendirikan perusahaan tersebut karena dendamnya terhadap perusahaan Jangga di masa lalu. Di masa lalu, perusahaan makanan terbesar nomor satu tersebut, membuat hidup Park Sae Ro Yi hancur hingga berakhir dipenjara.

Oleh karena itu dia berusaha membalas dendam menghancurkan perusahaan tersebut.

Halangan dan rintangan selalu menghampiri usaha Park Sae Ro Yi untuk mewujudkan mimpinya.

Walau saya kurang setuju dengan perbuatan yang didasari dendam, tapi dalam drama ini banyak banget pelajaran hidup yang kita peroleh. Antara lain:

1. Selalu semangat pantang menyerah untuk selalu bangkit lagi.

Walau dalam usaha mewujudkan mimpi banyak halangan dan rintangan, semangat untuk selalu bangkit adalah modal utama untuk mewujudkan mimpi.

2. Membantu yang lain.

Dalam rangka mewujudkan mimpi, salah satu jalan yang indah adalah membantu orang lain untuk mewujudkan mimpi. Hal ini bisa dikatakan batu pijakan untuk menuju ke mimpi kita.

3. Memandang manusia lain.

Fokus pada tujuan akhir merupakan kunci yang kita pegang agar mimpi terwujud. Tapi mengabaikan perasaan orang lain demi terwujudnya mimpi adalah salah satu perbuatan jahat.

Di drama ini, mengajarkan kepada kita untuk selalu melihat perasaan orang lain. Bukan hanya mengandalkan ambisi dan goal saja.

4. Selalu berbuat bersih dan jujur.

Walau dipenuhi dengan dendam untuk membalas rasa sakit hati kita, tapi selalu berbuat jujur dan tidak pernah berbuat kotor membuay langkah kita semakin diberkahi.

5. Memilih dua orang antara orang yang berjuang bersama dari nol dengan orang yang hanya menunggu kesuksesan kita, lebih baik kita memilih orang pertama. Orang pertama rela mempertaruhkan hidupnya untuk kita. Alih-alih memilih orang yang hanya menunggu kita sukses.

Demikianlah pelajaran hidup dari drama ini. Kelebihan lain drama ini adalah:

1. Alur cerita bagus. Penuh kejutan dan tidak mudah ditebak. Penuh dengan perang trik saling bertahan.

2. Cinematogrphinya keren.

3. Soundtrek yang bagus.

4. Bertabur cameo bintang papan atas. Seperti Park Bo Geum.

5. Penokohan yang kuat. Sehingga tokoh-tokoh terlihat unik.

6. Pelajaran hidup yang menginspirasi banyak orang.

Penasaran dengan drama yang sudah berakhir pada tanggal 21 Maret 2020 ini? Silahkan menonton.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post